February 17, 2011

Rawat Kecantikan Dengan Racikan Sendiri

Merawat kecantikan kulit dan wajah mungkin merupakan hal yang wajib dilakukan oleh kaum wanita. Saat ini banyak produk-produk perawatan kulit dan kecantikan yang ditawarkan di pasaran. Namun tidak semua produk kecantikan yang terjamin keamanannya bagi kulit dan kecantikan Anda. Selain itu karena mengandung bahan kimia, bisa jadi kulit dan wajah justru rusak karena tidak cocok atau sensitive terhadap bahan kimia tersebut, belum lagi harganya mahal. Nah, kalau ada yang aman kenapa memilih yang berisiko? Bahan alami dan herbal seperti tumbuh-tumbuhan dan buah-buahan sudah banyak diminati untuk perawatan kulit dan kecantikan sejak dulu. Selain sifatnya yang ringan dan tidak mengandung bahan kimia, bahan alami juga lebih efektif dan ekonomis. Dan satu hal lagi, bahan-bahannya mudah didapat dan dapat kita olah sendiri jadi lebih higienis.

Conditioner alami
Semangkuk alpukat yang telah diblender, satu sendok makan madu dan jeruk lemon campur hingga rata. Oleskan capuran tersebut pada ujung rambut, dan diamkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih.

Masker untuk kulit kering
Campurkan semangkuk yogurt tanpa rasa, satu sendok makan sari jeruk dan sari lemon hingga rata, oleskan campuran tersebut pada wajah (hindari daerah sekitar mata), diamkan sekitar 15 menit kemudian bilas denga air dingin.

Tabir Surya Alami

Campur timun yang diblender dengan krim pelembab dan penyegar mawar kemudian bekukan di freezer. Ketika akan dipakai, keluarkan dari freezer dan diamkan sebentar, kemudian oleskan pada wajah sebagai pelembab sebelum memakai bedak. Kandungan antioksidan pada timun mampu menahan efek buruk sinar matahari.

Mengecilkan poi-pori dan menyegarkan wajah

Kandungan vitamin C dan A dari belimbing efektif membantu mengecilkan pori-pori besar dan banyak mengeluarkan minyak. Cuci belimbing hingga bersih potong tipis-tipis-tipis kemudian tempelkan pada bagian wajah yang berpori-pori besar dan banyak mengeluarkan minyak. Diamkan selama lima menit kemudian bilas dengan air dingin.

Mengurangi bintik hitam dan melembabkan

Campur 50cc yoghurt tanpa rasa dengan 2 sendok makan madu dan satu buah pisang yang sudah dihancurka hingga rata. Oleskan campuran tersebut sebagai maskerwajah dan leher,kemudian diamkan selama kira-kira lebih 10 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Lakukan ini satu minggu sekali.

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip