February 3, 2011

Manfaat Bangun Pagi


Kebiasaan bangun pagi ternyata memang memberikan manfaat dalam segala hal. Bangun bagi juga baik untuk kesehatan, dengan bangun pagi mencermikan bahwa kita memiliki tubuh yang lebih sehat dan kuat. Selain itu dengan bangun pagi, kita akan lebih siap untuk menjalani aktivitas di pagi hari. Kenapa bangun pagi baik untuk kesehatan?

Saat kita bangun pagi,kita masih bisa mendapatkan udara yang bersih, dan juga sinar matahari yang pertama yang sangat baik bagi kesehatan. Dengan begitu secara tidak langsung otak kita akan kembali segar dan siap untuk menghadapi rutinitas sehari-hari dan pastinya bisa sarapan pagi. Dan berikut ini adalah manfaat-manfaat yang bisa kita dapatkan dari kebiasaan bangun pagi.

Membuat pikiran lebih segar
Bangun pukul 5 atau 6 di pagi hari sebelum matahari terbit, dapat membuat pikiran lebih segar dan bisa mengurangi stres. Dengan begitu akan membuat tubuh lebih sehat, sehingga membuat penampilan lebih cantik dan menarik.

Tidak melewatkan waktu sarapan
Dengan bangun pagi kita memerlukan waktu yang cukup untuk sarapan sebelum memulai aktivitas. Karena melewatkan sarapan itu berarti kita menabung berbagai macam penyakit sepereti diabetes, obesitas dan jantung.

Dapat melakukan olahraga pagi
Olahraga pagi sangat baik bagi kesehatan tubuh, apalagi kita juga dapat mendapatkan sinar matahari pertama yang sangat baik bagi kesehatan. Dan dengan bangun pagi kita memiliki waktu untuk melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki, yoga,latihan pernapasan, bersepeda, berenang, jogging, dan olahraga yang lain. Olahraga di pagi hari dapat membantu kita mencapai kesehatan yang baik dan mencegah pikiran menjadi stres.

Tidak tergesa-gesa dan terburu-buru
Jika Anda bangun siang, pasti Anda akan tergesa-gesa dalam mempersiapkan segala sesuatu untuk mengawali aktivitas Anda. Dan bisa jadi justru malah menjadi berantakan karena bangun siang dan persiapannya pun tergesa-gesa. Nah, dengan bangun pagi, Anda memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan tenang & baik.

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip