September 27, 2014

Tempe kemul vs Mendoan

Sobat, ternyata ada beberapa macam tempe kemul khas dinegara kita loh. Dibeberapa daerah biasanya tempe kemul disebut juga dengan mendoan, dan salah satu tempe kemul yang mempunyai ciri khas sedikit berbeda yaitu tempe kemul Wonosobo.

Tempe kemul Wonosobo ini lebih dominan berwarna kuning, dengan tambahan kucai yang diiris kecil-kecil. Serta tepung yang menyelimuti atau biasa disebut dengan "kemul" ini memiliki tekstur keras dan renyah, dan untuk ukuran kurang lebih selebar telapak tangan.

Di Wonosobo, tempe kemul banyak dijual pada pedagang kaki lima, seperti misalnya di warung-warung gorengan, warung bakso, mie ayam, mie ongklok, dan lain-lain. Makanan ini banyak digemari oleh warga Masyarakat Wonosobo, maupun wisatawan baik itu mancanegara ataupun domestik. Serta termasuk makanan favorit Indonesia lohhh...

Beda dengan mendoan,
Mendoan merupakan makanan khas dari Banyumas, sma-sama terbuat dari tempe si, tapi mendoan menggunakan tempe jiplung, dari segi bumbu pun berbeda , tempe kemul umumnya menggunakan kunyit dan digoreng kering, sedangkan  mendoan tidak menggunakan kunyit tapi menggunakan ketumbar dan digoreng setengah matang / masih dalam keadaan mber-mber.

Itu lah perbedaan antara Tempe kemul dengan mendoan, nah berikut akan diberikan  sedikit Tips bagaimana membuat tempe kemul dan tentunya bahan-bahan apa saja yang diperlukan.
Okey tidak berlama-lama lagi, cap cusssssssss...

Bahan tempe kemul
  • Tepung terigu 75 gram
  • Tepung tapioka 30 gram
  • Tempe 300 gram (potong sesuai keinginan)
  • Kucai 30 gram
  • Santan 200 ml
  • minyak Goreng (untuk menggoreng)
Bumbu Tempe kemul (haluskan)
  • Ketumbar 1 sdt
  • Bawang putih 3 buah (diiris tipis)
  • kemiri 4 buah
  • Kunyit 1 siung
  • Kencur 1/2 sdm
  • garam 1 sdt
Cara membuat tempe Kemul

> Campurkan tepung terigu, tepung Tapioka, dan santan yang telah diparut dan disaring airnya, kemudian tambahkan dengan bumbu yang telah dihaluskan , lalu aduk rata. Tambahkan juga irisan Kucai, dan aduk rata kembali.

> Ambil tempe yang sudah dipotong tadi dan celupkan kedalam adonan, lalu goreng dalam minyak hingga mateng kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.


Akan lebih Mantep, lezat, nikmat, wenakkkkkk, dan maknyuuuuuuuus, disajikan dalam keadaan hangat serta ditambahkan dengan cabai rawit segar.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat    :)

By digitalworld with

Segudang Khasiat dari Air putih

Nah ngomong-ngomong mengenai air putih nih, so pasti ada sangkut pautnya dengan pola hidup sehat. Betul ? Kira-kira sudah kah anda melakukan pola hidup yang sehat ? atau belum dicoba sama sekali ? 

Sebelumya apa sih yang anda ketahui tentang pola hidup sehat ? 
jawab : Pola hidup sehat iyalah gaya hidup yang memperhatikan semua aspek kesehatan. Dimulai dari Makan, minum, nutrisi, dan perilaku setiap hari, baik itu dalam rutinisme olahraga yang tentunya akan menjaga kondisi kesehatan, serta akan menghindarkan diri dari segala hal yang bisa menyebabkan penyakit pada tubuh.

Karena sehat adalah dambaan kita semua serta mahal harganya, maka pandai-pandailah dalam menjaga kesehatan, serta terapkanlah pola hidup yang sehat sedini mungkin. Salah satunya iyalah dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih, karena air putih merupakan salah satu minuman yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Fakta telah membuktikan bahwa mengkonsumsi air puih yang cukup akan mempengaruhi kerja organ tubuh, serta sebagai penunjang dalam melakukan berbagai aktivitas, terutama aktivitas yang padat.

Untuk menerapkan pola hidup yang sehat perbanyaklah meminum air putih, dan sangat disarankan mengkonsumsi 8 gelas air putih setiap harinya. Terutama bagi anda nih yang Buanyakkkk melakukan aktivitas yang sangat padat. Because air putih berguna untuk menjaga tubuh agar tidak mudah letih, dan lebih produktif tentunya. Minumlah Air putih selepas bangun tidur dan lakukanlah secara rutin setiap harinya, karena air putih sangat bagus dikonsumsi pada bagi hari.

Ternyata air putih memiliki segudang khasiat lohh... berikut salah satu manfaat dari mengkonsumsi air putih.
Mengkonsumsi air putih pada pagi hari secara teratur bisa membuat anda terlihat lebih awet muda. Hal ini disebabkan karena racun yang berada dalam darah akan dibuang melalui keringat dan air urine, dengan begitu tubuh pun akan terlihat menjadi lebih segar dan sehat setiap harinya. 

Selain itu air putih juga dapat meremajakan otot-otot dan sel darah dalam tubuh kita lohhh sobat, serta menyeimbangkan sistem getah bening, mengontrol berat badan, menyehatkan usus besar sehingga usus dapat menyerap nutrisi makanan dengan baik. Membuat ginjal menjadi lebih sehat, serta memperlancar buang air besar. Subhanallah ternyata begitu banyak khasiat dari air putih yahhhh :)

Sobat, jika anda ingin memiliki tubuh yang sehat dimasa tua nanti, lets do it... jagalah kesehatan tubuh sedari dini, apalagi buat anda-anda yang masih muda. Dengan memperbanyak meminum air putih, mengkonsumsi makan-makanan yang sehat serta menerapkan pola hidup yang sehat setiap harinya, tidak mustahil anda akan mendapatkan kesehatan jasmani yang anda idam-idamkan selama ini. 

salam sehat dari keluarga

By digitalworld with

September 26, 2014

Tips merawat Batrai pada Lapi

Sering sebel nih kalau lagi ngerjain tugas Buanyak tiba-tiba Laptop langsung Drop, hmmmmm :( kadang juga file sampai belum sempat kesimpan. Jan afessssssss.. !!!

Perlu juga yang namanya ngrawat batrai kan untuk meminimalis hal-hal tersebut ??? tapi bagaimana cara merawat nya?
jangan kuatir kawan, disini kami akan sedikit memberikan Tips bagaimana merawat Batrai agar tetap baik dan tentunya tahan lama.

Batrai dalam Laptop adalah hal yang wajibul wajib dijaga, dan tentunya harus mendapat perhatian khusus. umtuk itu anda sebagai pemilik Laptop harus tahu bagaimana merawatnya. Betul ?
Batrai Laptop akan mudah rusak jika tidak mendapatkan perawatan khusus lo.. Salah satu Batrai yang sudah rusak adalah mudah panas, dan mudah habis walaupun hanya dipakai untuk hal-hal yang biasa-biasa saja.

Oke, berikut sedikit Tips untuk merawat Baterai agar tahan lama.

1. Jangan lupa untuk memasang batrai ketika dalam pengisian batrai, baik dalam keadaan off maupun keadaan on
2. Isilah batrai sampai keadaan full, jangan lupa juga untuk menutup adaptor ketika dalam proses pengisian, dan gunakan batrai sampai batrai pada level seminimal mungkin, dan lakukan pengisian lagi sampai beberapa jam.
3. Usahakan saat anda mengisi batrai ruangan yang anda gunakan tidak terlalu panas, bisa juga gunakan kipas tambahan untuk meminimalkan cuaca yang panas
4. Hindari Sistem carge yang kurang baik, Apabila batrai sudah terisi penuh segeralah lepas adaptor, dan jika batrai mulai habis baru anda pasang lagi adaptornya.
5. Jangan sampai batrai kosong 0 %
6. Jika sudah full 100 % segeralah cabut adaptor 
7. usahakan tidak melakukan pekerjaan data yang berat ketika pengisian batrai
8. Hindari pengisian batrai terlalu sering, alangkah lebih baik jika batrai diisi ketika sudah mulai low, dan mencabut adaptor ketika sudah full 100 %
9. Hindarkan batrai dari jangkauan air, debu yg dapat merusak komponen batrai, dan panas 
10. Gantilah batrai jika sudah tidak bisa bekerja lebih baik.

ettt etttt, ingat ya, selalu menghemat daya listrik, dan janagn sampai batrai kosong 0%. 
Bagaiman tips diatas,, ? semoga bermafaat yak... :)
dan selamat untuk mencoba.

By digitalworld with

Tips bagi pengendara Sepeda motor

Banyak hal yang membuat kita memilih menggunakan Sepeda motor, ditimbang menggunakan mobil dan kendaraan umun lainya. Disamping irit bahan bakar kita juga bisa menyalip ketika dalam keadaan macet, tapi jangan sekali-kali main kebut-kebutan dijalan, bisa-bisa nyawa anda bisa melayang lo.... Nangudzubilahimindzalik 

nah bagi yang suka menggunakan sepeda motor dijalan pasti banyak yang berkeluhan, kadang mata merah, sakit pada tenggorokan, hidung, dan lain sebagainya. Terutama bagi anda yang hidup dikota-kota besar seperti jakarta. 

untuk mengantisipasi hal tersebut ada sedikit tips nih bagi pengendara sepeda motor. Mari kita simak satu persatu.

1. Kelengkapan Plat dan Kaca Sepion
Yang paling diincar oleh pak polisi biasanya adalah Plat Motor dan Kaca Sepion. Mengapa demikian ? pastinya pak polisi ada maksud baik lo, ini demi kebaikan pengendara juga. Plat nomor bertujuan sebagai identitas pada motor, ini sangat berasa sekali ketka kita masuk ke tempat parkir. Sedangkan kaca sepion sangat berguna bagi kita untuk melihat kebelakang pada saat mau belok atau ketika hendak menyalip kendaraan. Dengan adanya kaca sepion kita bisa memperkirakan gerakan motor dengan aman.

2. Pengaman diri seperti : helm, masker, jaket, pelindung dada dan sarung tangan
Alat pengaman sangat penting bagi tubuh, jangan salah lo kawan, bukanya hanya untuk pamer, tapi sangat banyak manfaatnya, seperti helm melindungi kepala kita ketika terjadi benturan, dan kacanya berguna agar debu-debu yang ada dijalanan tidak langsung mengenai mata. Masker berguna agar udara yang akan masuk ke pernafasan kita tersaring lebih baik, dan untuk mencegah sakit pada tenggorokan. Jaket dan pelindung dada juga memberikan kehangatan ketika kita hendak berkendara, dan sarung tangan berguna agar sinar radiasi tidak langsung menembus kulit (pada siang hari), dan dimalam hari agar badan terasa lebih hangat.

3. Kelengkapan surat-surat Kendaraan
Jangan lupa jika mau berkendara harus selalu membawa STNK, SIM, KTP, dan dari ketiga ini yang paling penting adalah STNK. Apabila kita ditilang oleh polisi, dan tidak bisa menunjukkan STNK bisa dipastikan kita disuruh pulang untuk mengambil STNK. Hal ini bertujuan untuk mengurangi tindak pencurian kendaraan bermotor, karena akhir-akhir ini sangat sering terjadi kejadian seperti itu.
Lain halnya ketika kita membawa kelengkapan identitas tersebut, apabila kita ketilang biyaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar. 

4. Sopan dan menghormati kendaraan lain
Ingat tadi pesan saya, "jangan sekali-kali main kebut kebutan dijalan bisa-bisa nyawa anda menjadi taruhanya". Perbedaan antara Berkendara cepat dan santai selisih waktunya tidak jauh beda kok, tinggal kalian saja mau milih yang mana. Salip menyalip antar kendaraan itu boleh kok, asal tau keadaan dan tidak ugal-ugalan dijalan, so Berhati-hatilah dalam berkendara aturi tata tertib lalu lintas , siapkan fisik anda sebaik mungkin, dan yang paling pnting utamakan keselamatan anda.


By digitalworld with

September 25, 2014

Tips waktu tidur yang Baik

Kawan, tahukah anda bahwa Setiap orang rata-rata akan tidur selama 24 tahun selama hidupnya.

Dan berapakah jam tidur yang paling baik dan Efektif ? serta posisi tidur seperti apa yang disarankan ? baik kawan, kita ulas satu persatu ya... 

Sebelumya ada pertanyaan dari teman lama ni, dia baru 19 tahun : "oh ya plen dulu saya sering bangun pagi sebelum subuh, dan tidurnya pun agak malam. Tapi kok sekarang udah sulit banget yak buat bangun pagi, hufttttt  :( , gak kaya dulu. Padahal jam tidurnya pun sama !".

Oke kawan, kami akan bantu jawab permasalahannya.
Tubuh memang memperlukan Istirahat untuk memulihkan kembali Energi yang telah dikuras pada siang hari. Dan waktu yang normal untuk usia 18 tahun keatas iyalah tidur antara 6 sampai 7 jam setiap malamnya. Namun kebiyasaan yang jelak yang sering dilakukan remaja iyalah Begadang. duuhhh duuuuhhhhh, Begadang jangan begadang, kalau tiad artinya, hahahahaaaa :D , seperti Lirik layu bang Haji Roma Irama saja.  

Buat remaja jangan keseringan begadang malam ya, karena hal ini akan membuat anda kelelahan pada siang hari serta bangun menjadi lebih siang. Study terbaru menunjukkan pola tidur yang berbeda antara remaja, anak-anak, serta orang Dewasa. Study ini menunjukkan bahwa hormon melatoni pada remaja diproduksi pada malam hari, beda dengan anak-anak dan orang dewasa, nahhh Hormon inilah yang mempengarui remaja sulit tidur dan bangun lebih pagi.

Bila hal terebut terus menerus terjadi, dan juga disertai beban aktivitas fisik yang berlebihan, remaja akan menjadi sulit tidur, dan akan menjadi stres karena hanya memikirkan hal-hal yang sepele. Selain itu juga akan mempengaruhi konsentrasi belajar dan bekerja serta secara emosional akan mudah sedih dan depresi. Jannn Gawatttttttt !!!

Tenang kawan, untuk mengatasinya anda dapat menetapkan waktu tidur yang teratur. Bagi usia Remaja dan Dewasa waktu terbaik untuk tidur iyalah jam 9-12 malam, dan waktu bangun pukul 4-5 pagi. Asumsikan anda tidur 6-7 jam setiap malam. Dan jika aktivitas anda baru dimulai lebih siang, gunakan waktu pagi anda untuk berolahraga, ataupun aktivitas lain seperti belajar, dll. Lakukan pola tidur ini terus selama satu minggu sehingga tubuh akhirnya terbiasa.

Nahhh sekarang posisi tidur yang baik buat tubuh dan sunah yang dilakukan oleh nabi Muhammad SAW. Posisi tidur yang baik iyalah kaki lurus dan jangan ditekuk, dengan tangan kanan dibagian bawah dan tangan kiri diatas digunakan sebagai bantal di taruh bawah pipi serta posisi tubuh miring menghadap ke samping kanan. Kebiyasaan yang dilakukan nabi sebelum tidur adalah berwudlu dulu seperti mau sholat, serta berdoa, dan berdzikir sebelum beliau terlelap dalam tidurnya. Subhanallahhhhhhh...

Cukup jelas kan kawan mengenai Tips waktu dan cara tidur yang baik. Moga memberikan manfaat dan selamat dicontoh ya,,, :)

By digitalworld with

September 24, 2014

Tips Makanan untuk Kucing Kampung

Ngomong-ngomong kucing kampung nih, pasti banyak yang beranggapan bahwa kucing kampung ini liar, tidak bagus, jorok, norak, kumel, dan lain sebagainya ? Betul ??

ettttttt, jangan salah mas/mb Brow !!! ada juga kok kucing kampung yang lucu, dan menggemaskan. KOK ???

Sedikit tentang kucing Kampung.
Kucing kampung identik dengan sifatnya yang liar, kok liar ? iya, biasanya kucing kampung sering mencari makan kesana-kemari, kejalan-jalan, rumah-rumah penduduk, dan masih banyak lagi anda bisa menjumpai si kucing kampung ini. 

Nah kebiyasaan si kucing kampung ini, kalau sudah mendapatkan makanan di tempat itu atau misal anda memberi makan kepada kucing kampung, pasti beberapa hari berikutnya si kucing itu akan kembali ketempat anda / ke tempat si kucing mendapatkan makanan. Nahhhh makanan yang paling digemari si Kucing kampung ini adalah, ikan-ikanan, tapi kucing kampung gak mecek kok, apa aja bisa dia makan, seperti gorengan dari tepung, tempe, tahu, daging, dan lain sebagainya.

Beda halnya ketika anda memeilihara Kucing Kampung di rumah.
apa anda suka memelihara kucing kampung ? makanan apa yang sering anda berikan kepada si kucing ?
ada sedikit tips nih untuk makan si kucing. Makanan yang paling digemari kucing kampung adalah sekelas ikan-ikanan, et ettt tapi jangan terlalu sering memberi makan kucing dengan ikan Asing lo ? what? la kok, katanya suka ikan-ikanan ?
iya, karena rasa asin tidak bagus untuk tubuh kucing, selain itu juga membuat bulu pada kucing menjadi rontok,, emmmmmm kasian kan si kucing, tar jadi kedinginan,, hehehehe :D
yang bagus itu kasih makan kucing dengan ikan atau daging ditambah sedikit nasi Ada yang menyarankan juga untuk kasih makan dengan kemasan dry food, katanya sih si kucing doyan banget sama makanan itu, dan bulu tubuhnya pun tumbuh lebih bagus dan Indah.

So, dah sedikit tau kan tentang makanan si Kucing Kampung.
Walaupu kucing kampung gak seperti kucing-kucing persia, anggora dll, tapi tetap saja lucu kok. Kadang juga Kucing Kampung bisa sangat nurut bila disuruh ini itu segala macam, jadi tambah menggemaskan kan.
berikut sedikit foto Kucing Kampung yang lucu.
1. Gak kalah sama kucing peliharaan Dong

2. Anak-anak Kucing yang Lucu, mirip Hamster kan ?

3. Mirip seperti Macan tutul

4. mirip dengan Gardfield kan ?

5. Pinter yah bisa sikat gigi juga



6. Cantik kan kaya Macan



By digitalworld with

September 23, 2014

Cara mengurangi Miopi pada Mata

Apakah anda termasuk golongan orang yang menggunakan kacamata ? Apakah anda tidak bisa beraktifitas tanpa mengunakan kacamata anda? dan apakah ketika anda melihat benda yang jauh terasa kabur, sedangkan melihat benda yang dekat cukup jelas ?

Bisa dikatakan anda menderita Miopi, atau yang biasa kita kenal sebagai rabun jauh. Miopi disebebkan karena sinar yang masuk kemata tidak jatuh tetap pada retina, melainkan jatuh di depan retina sehingga menyebabkan gambar yang diterima mata menjadi kabur.

Nahhhh sebelumya apa aja si penyebab terjadinya Miopi ? begini penyebabnya kawan. 

1. Faktor Keturunan
hal utama penyebab Miopi biasanya karena Faktor keturunan, apakah dari sanak Family ada yang menderita Miopi? mungkin ibu, bapak, simbah dll ? Orang tua yang mempunyai sumbu bolamata yang lebih panjang dari bentuk normal biasanya menurunkan kepada anaknya. Sehingga anak menurunkan sifat dari orangtuanya.
2. Pola hidup yang Buruk
Biasanya orang yang tinggal didaerah perkotaan akan lebih beresiko untuk menderita penyakit ini jika dibandingkan dengan orang yang tinggal diperdesaan. Hal ini disebabkan karena orang perkotaan lebih menghabiskan waktunya di tempat kerja, seperti kelamaan di depan komputer, sering terkena debu, polusi, radikal bebas, dan lain sebagainya. Akibatnya pada saat melihat objek yang jauh, mata tidak berfungsi dengan baik, karena sudah terbiasa melihat objek dengan jarak yang dekat. Serta perilaku yang kurang sehat, misalnya :
  • Membaca dengan posisi Tidur
  • Membaca ditempat dengan penerangan yang kurang
  • Membaca terlalu lama tanpa istirahat
  • Kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung vit.A
  • Menonton Tv terlalu dekat 
  • Main Game dengan jarak dekat
3. Kurangnya Istirahat
Mata anda juga membutuhkan istirahat seperti anda, jangan terlalu memaksa mata anda untuk bekerja keras, apalagi terus-terusan didepan layar monitor. Istirahatkan mata anda sejenak 30 menit sinambi dengan melakukan hal-hal lain, juga lakukan tidur yang cukup.

Cara mengurangi Miopi pada mata anda cukup mudah kok, juga gak perlu mahal , hanya saja butuh ketelatenan. Berikut beberapa Tips untuk mengurangi Miopi pada mata .

1. Anda bisa melepas kacamata anda bila masih bisa melihat jarak dengan dekat, terutama ketika anda berada pada ruangan yang sempit dan tidak dalam bekerja. 
2. Kemudian anda bisa melatih mata anda untuk melihat benda-benda yang jauh tanpa meggunakan kacamata. Misalnya anda pergi kesawah, bukit, dsb, karena tempat-tempat tsb memiliki sudut pandang yang jauh.
3. Latih mata anda untuk melihat benda-benda yang bergerak, misalnya melihat mobil yang lewat didepan anda, lihat dan perhatikan gerakanya, usahakan bayangan yang anda lihat adalah utuh dan tidak kabur.
4. Bisa juga menggunakan daun sirih untuk terapi. Caranya iyalah ambil 2 lembar daun sirih, cuci hingga bersih dan tempelkan dimata anda setiap kali akan tidur, lakukan cara ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.
5. Jika anda terbiasa kerja di depan komputer, usahakan sekitar 25 menit untuk mengistirahatkan mata anda, pergilah keluar ruangan untuk melihat suasana diluar, atau bisa sekedar mengambil air putih atau cemilan.
6. Jangan lupa untuk membersihkan mata anda, jika perlu gunakan tetes mata agar mata terlihat segar dan terhindar dari debu. 
7. Pakailah helm / kaca mata ketika anda berkendara, ini bertujuan agar debu tidak langsung masuk kedalam mata.
8. Anda juga bisa mengkonsumsi wortel, ataupun makanan yang berbahan wortel misalnya seperti sop sayur, jus wortel dsb
9. Cara yang paling unik iyalah dengan terapi lilin, yaitu dengan menyalakan lilin, lalu tataplah lilin tersebut tanpa banyak berkedip hingga keluar banyak air mata.

Bagaimana ? caranya cukup mudah kan, selian itu juga murah meriah, hanya saja perlu ketelatenan dalam melakukanya supaya mendapatkan hasil yang diinginkan.

By digitalworld with

September 22, 2014

Kenapa Anak harus tidur siang ?


Apakah Bunda sering mengajak sang Anak untuk tidur siang ? lalu bagaimana respon sang Anak ?

Ketika jam sudah menunjukkan pukul 13.00 WIB bunda sering mengajak anaknya untuk tidur siang. benar tidak bund ???? :)
Setelah Anak makan siang biasanya bunda meminta anaknya untuk bergegas ketempat tidur. Bukan hanya memintanya malah terkadang bunda sering membentaknya. Aduh aduhhhhh...

Tidur siang memang diperlukan oleh anak, tapi bagaimana tanggapan sang Anak ? biasanya mesti mbrontak dan nyewot. :(
Aslinya Tidur siang tidak wajib, hanya saja sebagai waktu istirahat untuk anak. Jikalau anak sedang bermain mesti sulit untuk diajak tidur. Akhirnya anak memberikan alasan agar tidak jadi tidur. wah wahhhhhhh...
Dengan tidak sabar hal tersebut sangat memberikan efek negatif pada anak. Ketika anak memberikan alasan segala macam, itu berarti melatih anak untuk berbicara bohong. wahhh, masak masih kecil udah boong yak.. hi hi hiiii :)

Istirahat kan gak harus tidur bund, bisa juga sang anak menggeletakkan badanya di kasur depan tempat tidur, sambil menonton tv, itu juga sudah termasuk istirahat. Jadi jangan paksa anak untuk tidur siang jika tidak mau tidur siang. Tapi alangkah baiknya jika anak mau untuk tidur siang, terutama untuk anak-anak Balita. nahhhhh ada apakah dengan tidur siang...???

Ternyata tidur siang memberikan efek yang luar biasa untuk anak, terutama anak balita. Rata-rata anak tidur 12-14 jam per harinya. Efek yang ditimbulkan dari tidur siang iyalah memperkuat daya ingat . Menurut penelitian, anak yang biasa tidur siang bisa meningat hingga 75 % , sedangkan anak yang tidak biasa tidur siang hanya bisa mengingat 65% saja dari hal yang di ingatnya. 

hmmmmmm, ternyata tidur siang sangat bagus ya manfaatnya, selain untuk istirahat daya ingat pun bisa makin cling,, so buat bunda-bunda ajari anak untuk tidur siang untuk istirahat, tapiiii jika sang anak membrontak tidak mau, jangan dipaksa, tapi biarkan anak untuk istirahat dengan sendirinya. 

By digitalworld with

Tips mengolah Carica Dieng


Mendengar nama Buah Carica, pastinya sudah tidak asing lagi di telinga temen-temen semua. Buah kas dari Dieng Wonosobo yang memiliki aroma wangi ini bisa diolah menjadi beberapa macam makanan lo. Seperti kripik Carica, Jus Carica, Sirup Carica, Manisan Carica dan masih banyak lagi.

Sedikit tentang buah Carica. 
Buah Carica merupakan tumbuhan yang hanya hidup didaerah Pegunungan tinggi Dieng, berukuran kecil (sekepal orang dewasa), berdaun dan berbatang seperti pohon pepaya. nahhhhh buah carica ini juga biasanya dijulugi "Gandul Jingge".

Nahhh untuk tema kali ini akan diberikan sedikit tips bagaimana mengolah buah carica menjadi manisan yang enak untuk disantap.

hmmmmmm, pastinya sudah gak sabar bagaimana cara mengolahnya :)
berikut bahan-bahan yang harus disiapkan :
  1. 2 kg Buah Carica 
  2. 1 kg gula pasir
  3. 3 lt Air bersih
Jika bahan-bahan diatas telah disiapkan, langkah selanjutnya iyalah mengupas buah Carica. Kupas hingga bersih, lalu belah menjadi dua, ambil bagian biji nya dan letakkan kedalam loyang yang berbeda. Jangan dicampur dengan dagingnya.

Rebus biji Carica dan tambahkan dengan air bersih. Setelah mendidih angkat dan tunggu hingga air menjadi dingin. nahhhhhhhhh diselah-selah menunggu air rebusan biji Carica menjadi dingin potong daging Carica sesuai selera anda, mau ukuran besar atau kecil.

Next saring Air biji Carica sambil diremes-remes hingga keluar sarinya, Saring hingga tidak ada biji yang tertinggal. Kemudian masukkan sisa air, Gula, dan buah Carica, masak kembali hingga mendidih, kemudian matikan.
Tunggu hingga dingin, dan Manisan Carica pun is Ready to eat. 
Itu dia sedikit tips mengolah manisan Carica, sangat mudah bukan ??? Manisan buatan sendiri gak kalah enak lo dengan manisan Carica dipasaran, :D . heheheheeee
Semoga bermanfaat 

By digitalworld with

September 20, 2014

Sehat dengan Mie Sawi

Adakah yang tidak suka dengan sayuran ??? Apakah anak-anak Bunda tidak suka makan Sayuran ?

Mungkin kebanyakan orangtua kuatir dengan kondisi anak-anaknya, apalagi jika sang anak sangat susah makan sayuran, dan kuatir asupan gizi sang anak berkurang.

jangan kuatir bunda, kami akan memberikan sedikit Tips supaya anak tetap bisa mengkonsumsi sayuran.
Nahh ini dia mie Sawi. Mie Sawi ini beda dengan mie lainya lo.. mungkin kalau mie-mie lainya menggunakan tepung dan bahan pengawet lainya yang dapat membahayakan tubuh, beda halnya dengan Mie Sawi ini. 100 % terbuat dari sayuran tanpa bahan pengawet lainya.

sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk orang yang tidak suka makan sayuran, khususnya bagi anak-anak nih... so secara tidak sengaja asupan sayuran tetap masuk kedalam tubuh.
penasaran dengan pemuatanya..? Oke para bunda-bunda, begini cara pengolahanya.

Resep Mie Sawi
Bahan-bahan
  1. 1 kg tepung terigu
  2. 5 butir telor Ayam
  3. Minyak Sayur secukupnya
  4. Garam secukupnya
  5. Sawi yang telah menjadi sari
Cara membuat Mie Sawi
Siapkan semua bahan, masukkan tepung terigu dan telur satu persatu hingga tercampur rata. Setelah tercampur masukkan Garam, sari sawi, dan minyak sayur secukupnya. Buat adonan agar kalis agar siap dibentuk menjadi mie. Sebelum adonan digiling diamkan adonan selama 15 menit agar adonan tidak mudah putus (kenyal), kemudian roll beberapa kali pada ukuran yang sama sampai adonan membentuk lembaran yang terlihat halus dan berwarna rata. Diamkan lagi adonan selama 15 menit, setelah itu baru adonan ditipiskan sesuai dengan ketebalan yang diinginkan lalu dipotong. Taruh adonan tersebut kedalam plastik agar warna tidak cepat pudar. Setelah mie selesai digiling, proses selanjutnya yaitu merebus mie, Perebusan sebaiknya menggunakan air bersih agar tetap jaga kebersihanya. 



Resep untuk kuah Mie
bahan-bahan
- Air bersih 50-100 liter
- Garam secukupnya
- Bumbu penyedap rasa sapi
- Daging sapi secukupnya
- Bakso (atau sesuai keinginan)

Cara membuat
Agar mie terlihat lebih menarik dan enak, tambahkan kuah mie. Cara membuatnya:
Siapkan 50-100 liter air bersih kedalam panci. Tambahkan garam bumbu penyedap rasa(rasa sapi), masak hingga mendidih. Tambahkan daging sapi secukupnya agar lebih terasa kaldu sapi. Untuk baksonya, bisa menggunakan bakso yang sudah jadi, atau bisa juga dengan menambahkan potongan daun sawi. Setelah kuahnya mendidih bisa langsung memasukkan kuahnya kedalam mie yang sudah pernah direbus dan siap untuk dihidangkan dan disantap selagi masih hangat.

By digitalworld with

September 19, 2014

Mengatasi bau pada Daging Kambing

Idul Adha sebentar lagi, Kumandang takbir pun segera mengiringi datangnya tanggal 10 Dzulhijah.

Pastinya umat islam pun mempersiapkan segala kebutuhan di bulan tersebut. Mulai dari persiapan memilih hewan kurban, penyembelihan, hingga sampai prosesi memasak daging.

Nahhhhh pastinya ibu-ibu kesulitan nih bagaimana cara mengolah daging kurban. Trus bagaimana cara penyimpanan yang baik ?

oke, pada tema kali ini akan dibahas mengenai cara mengatasi bau pada daging Kambing. Salah satu hal yang membuat banyak orang malas untuk mengolah sendiri daging Kambing adalah karena biasanya daging kambing meneluarkan bau prengus, nah bau prengus ini berasal dari feromon yang dihasilkan dari tubuh kambing, terutama kambing jantan.

Berikut beberapa cara / tips menghilangkan atau paling tidak mengurangi bau pada daging.

1. Cara Memotong
Cara menyembelih hewan lah cara yang paling penting, jika kamu hendak memotong dan menguliti hewan , jangan gunakan tangan yang sama untuk memotongnya.Bau pada Kambing ini biasanya berada dibagian tanduk , nahh jika tangan kiri sudah digunakan untuk memegang tanduk dan menguliti kambing, jangan gunakan tangan yang sama untuk memegang dagingnya. fahimna..? oke lancut tips yang ke dua.

2. Proses Aging
Sebaiknya daging jangan langsung dimasak, karena hal tersebut akan menimbulkan bau prengus. Selain itu akan menimbulkan daging menjadi lebih alot, karena kambing disembelih dalam keadaan tegang. Setelah daging dikuliti sebaiknya gantung kambing utuh dalam keadaan terbalik, kaki dibagian atas, sedangkan kepala dibagian bawah. nahhhh cara inilah yang disebut dengan Proses Aging, Proses aging ini bertujuan untuk menghilangkankan sisa darah yang masih ada dalam tubuh kambing. Proses ini memperlukan waktu 24 jam. Selain itu juga ada alternatif lain dengan memasukkanya kedalam lemari es dengan suhu 4 drajat celcius, dan membungkusnya dengan handuk bersih.


3. Gunakan bumbu dapur
untuk menghilangkan bau prengus pada daging, bisa menggunakan beberapa campuran bumbu dapur seperti, kunyit, jahe, salam, lengkuas, dan sereh. Bumbu tersebut dihaluskan, lalu dicampurkan kedalam Daging yang direbus. Bumbu-bumbu tersebut diyakini bisa menghilangkan bau prengus pada daging.

4. Menambahkan Mentimun
Caranya iyalah, remas daging kambing yang sudah dipotong-potong bersama dengan irisan mentimun, lalu diamkan beberapa saat. Nahhhh getah pada mentimun inilah yang akan mengurangi bau prengus pada daging Kambing.

5. Minimalkan penggunaan Air
Banyak yang berpendapat bahwa agar tidak bau prengus, daging yang mau dimasak tidak perlu di cuci, tapi hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebenarnya gak masalah jika harus dicuci, namun harus segera dikeringkan kembali dengan handuk bersih, namun hindarkan seminimal mungkin daging kambing dengan air jika belum akan dimasak.



By digitalworld with

September 13, 2014

Tips Belajar yang Evektif dan Evisien

Setiap orang dapat mencari waktu yang baik dalam melangsungkan proses belajar. Dia bisa menggunakan waktu subuh, pagi, siang, ataupun malam.

Tapi disarankan untuk belajar setiap hari walaupun hanya memaksimalkan waktu 1 jam untuk belajar, namun yang perlu anda catat adalah kemudahan belajar disertai dengan keefektifan belajar yang harus anda utamakan.

Banyak kita temui siswa yang belajar pada saat menjelang ujian. Belajar dapat dilakukan dimana dan kapan saja, dengan memperhatikan situasi dan kondisi tubuh kita. Anda tidak diwajibkan belajar pada waktu malam, jika anda merasa waktu malam bukan waktu yang tepat untuk belajar, maka cari waktu yang lain.

Berikut cara menggunakan waktu evektif dan Efisien dalam belajar.

1. Memulai belajar ditempat yang kondusif
Jika anda ingin belajar, carilah suasana tempat yang kondusif, tenang, dan nyaman untuk memulai pelajaran. Menurut saya ini adalah cara yang terbaik yang dapat anda lakukan. Materi akan mudah dipahami jika anda belajar dalam suasana yang tenang tanpa ada suasana yang dapat merusak konsentrasi belajar anda.

2. Dalam memulai pelajaran carilah ide pokok materi tersebut
Salah satu tips belajar yaitu dengan memperhatikan garis besar materi yang akan anda pelajari. Apabila mendapatkan bacaan yang tidak dipahami, maka carilah materi pokok yang anda tidak paham. Perhatikan judul, gambar dan komponen-komponen lainya disertai dengan rangkuman seadanya. 
serta mengetahui kalimat induktif dan deduktif disetiap paragraf.

3. Buatlah ringkasan agar belajar anda lebih sistematis
Dengan menulis Ringkasan maka secara otomatis membaca Materi yang anda pelajari. Sebaiknya ringkasan tersebut ditulis didalam buku kecil yang dapat anda bawa kemanapun. Tips belajar ini merupakan tips yang paling mudah tetapi sering dilupakan.

4. Membiasakan agar mengingat apa yang telah dipelajari
Untuk mempermudah ingatan dan lebih disarankan untuk membuat singkatan ataupun kata-kata yang mudah diingat . Tips ini bisa bertahan hingga beberapa tahun kemudian.

5. Biasakan belajar rutin disertai dengan ketekunan
Belajar dengan memanfaatkan waktu secara tepat dapat mempengaruhi peningkatan prestasi belajar. Buang jauh-jauh dari benak anda belajar menjelang ujian, belajar yang terburu-buru, belajar yang tidak memiliki keinginan, belajar disaat yang tidak kondusif dll.

By digitalworld with

Tips Menonton Tv yang Sehat

Siapa yang tidak suka dengan Tv ? semua orang pasti gemar menonton Tv. 

untuk sebagian orang aktivitas menonton menjadi kegiatan wajib harian yang harus dilakukan. Jika sehari belum menonton TV sepertinya ada sesuatu yang kurang. Apalagi ada sebuah acara atau tayangan kegemaran yang sayang jika dilewatkan.

Sekalipun mengasyikan, tidak banyak yang tahu akibat yang ditimbulkan dari menonton.Oleh karena itu perlu adanya panduan sehingga kegiatan tersebut tidak berimpilkasi terhadap kesehatan.

Dibawah ini ada beberapa panduan mengenai cara menonton Tv yang baik dan sehat.

1. Menonton Tv dengan waktu yang cukup

Menonton Tv yang terlalu lama bisa melelahkan mata. Rekomendasi DR. Aric Sigman, psikolog Inggris yang menulis buku Remotely Controlled : How Television is Damaging Our Lives, untuk porsi menonton TV sehari adalah sebagi berikut :
 a. Usia 3 – 7 tahun : 30 menit sehari.
 b. Usia 7 – 12 tahun : 1 jam sehari.
 c. Usia 12 – 15 tahun : 1 jam 30 menit sehari.
 d. Usia 16 tahun ke atas : 2 jam sehari
Dr. Sigman tidak merekomendasikan TV untuk anak di bawah usia 3 (tiga) tahunAmerican Academy of Pediatrics tidak merekomendasikan TV untuk anak di bawah usia 2 (dua) tahun. Seeting Ruangan yang tenang untuk Aktivitas menonton

2. Setting Ruangan yang Terang untuk aktivitas Menonton

Orang tua agar menyesuaikan kekontrasan dan kecemerlangan gambar TV, dengan terangnya ruangan. Hal ini agar gambar dapat dilihat dengan jelas tanpa akomodasi yang berlebihan dari mata. Sehingga mata tidak cepat lelah.

3. Mengakhiri menonton Tv satu jam sebelum tidur malam.

Sebaiknya Akhiri menonton Tv satu jam sebelum tidur malam, karena Rangsangan cahaya Tv menghambat kelenjar epifisis di otak yang menghasilkan hormon melatonin (hormon pengatur jam biologis tubuh), sehingga  bisa mengganggu pola tidur.

4. Mengatur jarak Menonton

Jarak ideal adalah antara 5 – 6,25 kali lebar gambar di layar TV, (Canadian Assosciation of Optometricsts merekomendasikan 5 (lima) kali lebar gambar di layar TV; Coffey dkk (1977) dan McVey (1970) merekomendasikan 6,25 kali lebar layar, dengan sudut pandang 9 derajat dari horisontal tegak lurus layar).

5. Posisikan Tubuh yang nyaman saat Menonton Tv

Apakah posisi tubuh anda saat menonton Tv sembarangan ? Menonton dalam posisi menengadah atau menoleh tidak baik untuk tulang leher. Menonton dalam posisi duduk membungkuk tidak baik untuk tulang punggung. Usahakan lurus dengan TV. Namun, jika ingin menonton dari arah samping dan gambar tetap bisa terlihat, Anda disarankan untuk memilih TV yang memiliki teknologi FPR (Film Patterned Retarder), seperti yang dimiliki produsen TV LG.

6. Manfaatkan jeda iklan untuk istirahat

Asosiasi Ahli Pemeriksa Mata Kanada menyarankan agar menonton TV tidak terus menatap layar TV dalam waktu lama. Bila ada jeda iklan, alihkan pandangan Anda ke obyek lain, selain TV. Hal ini bertujuan mengistirahatkan mata Anda sejenak.

7. Buatlah supaya gambar dilayar nyaman dilihat

Atur posisi antena, posisi TV, lampu yang menyilaukan, agar tidak mengganggu gambar TV. Hal ini agar gambar di TV lebih nyaman untuk dilihat.

8. Hindarkan Menonton Tv dengan  makan tau minum

Makan atau minum sambil nonton TV membuat orang tidak menyadari apa saja dan berapa banyak yang dia makan atau minum. Hal ini menjadi cenderung makan/minum berlebihan.

9. Hindari acara Tv yang membuat cemas atau takut 

Kecemasan dan ketakutan ketika menonton Tv bisa mengganggu tidur anda. Dan Gangguan tidur akan mempengaruhi kesehatan anda.

10. Tontonlah acara Tv yang bermanfaat

Misalnya, acara Tv yang menginformasikan atau mengajarkan pola hidup sehat, dll.

Untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan bagi kesehatan mata, dianjurkan untuk memilih TV yang memiliki teknologi  terkini dan ramah lingkungan.  Khusus untuk penggemar tayangan 3 dimensi (3D), pilihlah  TV 3D (LCD 3D TV/LED 3D TV) yang aman bagi mata. Pilihlah kacamata 3D yang praktis dan ringan.

By digitalworld with

September 12, 2014

Tips Merawat dan Merapikan Alis Mata


Mungkin kini Kaum hawa mencari teknik ataupun cara merawat dan merapikan alis mata, agar alis mata dapat dengan mudah dibentuk. Cara membentuk alis mata tentu merupakan cara yang dapat mempengaruhi bentuk dari wajah.

Untuk itu anda dapat menyimak tips mencukur Alis bulu mata yang dapat anda praktekkan sebagai cara merapikan Alis mata anda dan tentunya berita terbaru, yang telah kami berikan ini membuat anda terlihat semakin cantik dan menarik.

Dengan alis mata yang dibentuk dengan rapi, tentu tidak akan habisnya untuk dibahas masalah permak paras, akan tetapi masih banyak permasalahan lainya yang dapat membuat anda tidak berani tampil percaya diri.

Untuk tips merapikan dan merawat alis mata silahkan langsung saja dibawah ini.
  1. Kompres daerah sekitar alis mata  dengan es batu selama 1 menit, sebelum merapikan alis mata dengan pinset.
  2. sikat ramut alis semuanya kearah atas sebelum membentuk alis. Cari bagian tertinggi dari alis sebagai patokan membentuk lengkungan alis.
  3. pegang pendil disisi hidung, kemudian geser kearah ujung luar mata sebagai patokan berakhirnya ujung alis.
  4. Cabut alis satu persatu dari bawah, searah tumbuhnya alis.
  5. Jangan menggunakan pinset dalam keadaan licin, ataupun basah.
  6. Hindari mencabut alis langsung beberapa helai sekaligus karena akan terasa sakit.
  7. Jangan pernah mencukur habis alis mata anda sehingga benar-benar botak.
  8. Hindari pula mencabut alis pada pagi hari atau siang hari karena akan membekas merah selama beberapa jam sehingga penampilan anda akan seperti Monster.
  9. Hindari menggunakan pensil alis yang tidak senada dengan warna alis anda.

By digitalworld with

Resep Bakso Ikan Kenyal


Anda bosen dengan resep Bakso biasa ?

maka cobalah resep bakso ikan. Selain menambah variasi makanan, bakso ikan juga mengandung banyak khasiat. karena tingkat Kolestrolnya yang Rendah. Bakso ikan jelas lebih murah. Kandungan yang ada dibakso ikan jauh lebih aman untuk anak-anak.

Perlu anda ketahui juga kekurangan dari bakso ikan yaitu lebih cepat busuk. Membusuknya Bakso ikan bisa dilihat dari bulatan bakso yang lengket dan berbau. Hal itu bisa diatasi dengan menaruhnya dilemari es, dan saat merebus bakso ikan harus sampai matang sempurna sampai bagian dalam.

Resep Bakso Ikan
Bahan 1
  • Ikan Tenggiri, ambil dagingya saja sebanyak 400 gram 
  • 4 Bawang putih, tumbuk halus
  • 2 telur, ambil bagian putihnya saja
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • Air es secukupnya
Bahan ll
  • 100 gram tepung Tapioka
  • 1 sendok teh Garam
  • 1 sendok teh kecap Ikan
Cara Membuat Bakso Ikan

  1. Masukkan semua bahan I ke dalam food processor, olah sampai semua bahan tercampur rata dan halus.
  2. Masukkan bahan II untuk dicampurkan dengan bahan I, olah lagi sampai tercampur merata.
  3. Didihkan air sebanyak 3 liter.
  4. Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil sampai habis.  Caranya adalah dengan menaruh adonan ditangan kiri. Kepalkan tangan kiri lalu keluarkan adonan melalui sela jari telunjuk dan jempol. Lalu ambil menggunakan sendok.
  5. Bulatan ikan bakso kemudian masukkan di air yang sudah mendidih. Ulangi pembuatan bulatan bakso sampai habis.
  6. Jika bakso sudah matang merata angkat. Mengetahui bakso matang sangat mudah yaitu ketika semua bulatna sudah mengambang. Bisa juga mengambil 1 bulatan bakso lalu belah. Jika bagian tengah sudah matang, bulatan siap diangkat.
Bagaimana resep cara membuat bakso ikan kenyal nikmat ? Apakah anda tertarik mencoba resep ikan bakso? Jika iya segera coba bakso ikan dan segera jelajahi kenikmatannya.

By digitalworld with

September 11, 2014

Tips Menjaga Kualitas Suara Menyanyi dan Mc



Ada Pepatah yang mengatakan bahwa, "Suaramu adalah Duta besar untuk dunia luar", karena lewat suaramu sebagian besar orang bisa mengetahui kadar Emosi dan kepribadianmu.

Setiap orang pasti ingin memiliki suara yang indah, merdu, dan enak untuk didengar oleh orang lain, terlebih bagi para Entertaint seperti Penyanyi dan Mc. Karena hal ini menandakan bahwa mereka memilih kualitas suara yang baik.

Berikut ada beberapa tips untuk menjaga kualitas suara agar tetap bagus dan Prima.

1. Perbanyak Mengkonsumsi air putih dan buah-buahan yang mengandung kadar Air yang tinggi, sebisa mungkin hindari minum-minuman yang mengandung Alkohol dan Kafein.
Waktu Pagi hari adalah waktu yang paling bagus untuk banyak Meminum air putih, terutama saat bangun tidur karena saat itulah air Liur basi (Air liur bawaan tidur) sangat berguna untuk mengurangi rasa nyeri dan gatal pada Tenggorokan. Selain itu dengan banyak mengkonsumsi Air Putih dan Buah-buahan dapat membuat Pita suara slalu dalam keadaan basah dan tidak kering. Sehingga aktivitas pita suara dapat terjaga dan terhindar dari iritasi. Biasakanlah untuk Meminum 1-2 Gelas Air putih saat bangun tidur, dan 16-20 gelas perhari.

2. Istirahatkan suara selama bebrapa kali dalam sehari, terlebih setelah digunakan secara ekstensif.
Saat Aktifitas Pita suara sedang padat, alangkah baiknya untuk mengistirahatkan selama beberapa waktu agar getaran yang berkecepatan tinggi tidak merusak dan membuat iritasi pada pita suara.

3. Jangan Merokok
Ini merupakan hal utama yang harus dihindari bagi mereka yang sangat menjaga kualitas suaranya. Karena saat asap rokok itu terhidup kedalam mulut dan hidung, lalu masuk kedalam Tenggorokan banyak kemungkinan yang akan anda terima, seperti pita suara anda akan terkena iritasi dan resiko kanker Organ pernafasan.

4. Buatlah Otot Leher dan Tenggorokan mu rileks, meskipun saat meyanyikan nada-nada Tinggi maupun rendah
Jika terjadi tegangan yang berlebihan dalam jangka waktu yang cukup lama bisa menyebabkan turunya Jangkauan nada pada pita suara Penyanyi tersebut.

5. Perhatikan cara anda berbicara setiap saat
Banyak orang yang kurang memperhatikan cara mereka berbicara dalam aktivitas sehari-hari. Cara berbicara yang berlebihan seperti setengah berteriak saat berbicara pada kondisi ramai, sangat sering terjadi. Oleh karena itu perhatikan lingkungan sekitar anda saat anda akan berbicara. Agar anda bisa menempatkan besar atau kecilnya suara yang anda keluarkan.

6. Hindari Batuk yang terlalu sering
Batuk yang disebabkan karena rasa gatal (bukan batuk penyakit, tetapi aktivitas tubuh) bisa menimbulkan tegangan yang cukup besar pada otot pernafasan dan pita suara sekaligus secara bersamaan. Hal ini dapat melukai otot tersebut yang menyebabkan suara menjadi serak. Minumlah air putih untuk menghilangkan rasa gatal pada tenggorokan dan konsultasikan kepada Dokter jika batuk sudah tak tertahankan.

7. Hemat suaramu saat sakit
Saat sedang berada dalam kondisi kurang fit akibat demam atau infeksi, cara berbicara anda harus sangat diperhatikan karena suara anda akan dalam keadaan serak. Kurangi berbicara mengenai hal yang kurang penting dan hematlah suaramu.

8. Ciptakan ruangan yang lembap pada rumah dan ruang kerjamu
Dengan Tips diatas diharapkan dapat membantu anda untuk tetap bisa memiliki suara yang indah dan tetap prima dalam segala aktivitas anda sehari-hari. Seperti yang telah diterapkan oleh murid - murid dan mereka yang menjalankan kursus musik dan vokal di The Voice Academy. Tips ini sangat membantu mereka karena dengan aktivitas yang padat dan jadwal kursus yang cukup menyita waktu dan menghabiskan suara mereka, tahap-tahap dalam menjaga suara diatas bisa membantu mereka untuk lebih memperhatikan bagaimana cara mereka memperlakukan pita suara mereka demi terbentuknya vokal yang indah dan bagus. The Voice Academy juga memberikan banyak info- info menarik lainnya yang berhubungan dengan musik, vokal, dan serba-serbi lainya dalam kursus.

By digitalworld with

Membuat Bos Bunga dari Kain Perca

Apakah anda termasuk Wanita yang suka mengenakkan Jilbab ?

Bagi para Wanita yang suka mengenakan jilbab, tentu tidak akan lengkap tanpa hiasan Bros sebagai pemanis jilbab. Tetapi terkadang sulit untuk mencari Bros yang cocok dengasn selera kita.

Tidak perlu khawatir, kita bisa membuat bros sesuai keinginan kita dengan sangat mudah, dan tentu penuh kreativitas. Apakah Anda memunyai kain perca yang tidak terpakai ? Jangan dibuang dulu. 

kain perca ini bisa kita sulap menjadi barang-barang yang cantik dan indah. Bisa juga kita manfaatkan untuk membuat Bros yang cantik dan tentu murah. Dengan sedikit kreativitas tangan, menghasilkan kerajinan tangan yang cantik dan bernilai jual.

Dan bagaimana cara membuatnya ? berikut Langkah-langkah memanfaatkan kain perca untuk kerajinan tangan.

1. Pertama siapkan alat dan bahan, yaitu.
  • Kain Perca Katun
  • gunting
  • Jarum pentul
  • jarum jahit
  • benang
  • kancing
  • peniti Bros
2. Kemudian kain Perca tersebut di gunting membentuk Kotak-Kotak, ukuranya kira-kira 5 cm sebanyak 10 Lembar.








3. Potongan Perca dilipat membentuk segitiga, kemudian setiap sudut bawahnya dilipat keatas. Untuk lebih jelas perhatikan tahapan-tahapanya seperti tampak pada gambar dibawah ini.

 


4. Lalu Lipat kain Perca tersebut, tusuk dengan jarum pentul agar bentuknya tidak berubah








5. Lalu Gunting ujung Lipatanya








6. Selanjutnya tusuk Lipatan Percanya hingga terangkai 10 ikatan Perca








7. Matikan ikatanya hingga lipatan perca pertama bertemu dengan ikatan perca terakhir yang dirangkai. Lalu tinggal dirapikan, diberi kancing tengahnya, dan peniti Bos diblakangnya
Dan ini Penampakan Bosnya setelah jadi


By digitalworld with

September 10, 2014

Tips Cantik tanpa Make-Up


Apakah anda seorang wanita yang suka Make-Up ? atau sebaliknya, yaitu Wanita yang tidak suka Make-Up?

Sebagian besar dari Wanita sering merasa kurang percaya diri bilamana tampil tanpa menggunakan Make-up. Mereka menganggap wajah polos yang tanpa adanya riasan wajah kadang masih saja dianggap sebagai Wajah yang tidak cantik. 

Namun tahukah anda bawha Wanita itu bisa tampil cantik alami juga, bahkan untuk tampil sepanjang hari pun bisa tanpa perlu menggunakan Make-Up.

Berikut ini merupakan beberapa tips yang mungkin bisa anda coba supaya tampil cantik alami tanpa harus menggunakan Make-Up.

1. Slalu gunakan tabir Surya
Bilamana saat ini anda berusia 20-an tahun, sebaiknya anda selalu gunakan Tabir surya sebelum pergi keluar ruangan, apalagi jika anda akan beraktivitas berjam-jam diluar ruangan. Dengan selalu menggunakan tabir surya Kulit Wajah anda akan terjaga kesehatanya dan tidak mudah keriput. 

2. Minum Segelas Air lemon setiap Pagi
Awali pagi hari anda dengan segelas Air hangat yang dicampur dengan perasan Air Jeruk. Minuman ini bisa mengeluarkan racun-racun didalam Tubuh dan mengurangi resiko naiknya sensitivitas kulit dimasa yang akan datang.

3. Bersihkan Wajah dua kali seminggu
Jika Wajah tidak sering dibersihkan secara teratur hanya akan membuat sel-sel kulit mati semakin menumpuk dan akan membuat wajah anda terlihat kusam. Anda bisa menggunakan campuran baking soda dan juga air, kemudian campur hingga merata. Jika sudah tercampur hingga merata anda bisa menggunakanya untuk membersihkan wajah dan diamkan hingga 2 menit sebelum dibilas. setelah bersih dan kering, oleskan beberapa tetes minyak kelapa kekulit Wajah anda. Maka hasilnya Kulit Wajah anda akan terlihat semakin bercahaya dan juga sehat.

4. Jangan Pencet Jerawat
Jika muncul jerawat dalm tubuh anda, alangkah baiknya jangan pencet Jerawat, jangan kucek-kucek jerawat, dan sebagainya. Intinya usahakan jangan menggunakan tangan anda untuk memijat tangan dengan kasar. Karena kulit wajah adalah kulit yang paling sensitif di tubuh kita. Kulit wajah itu sangatlah mudah terkoyak dan jika tidak hati-hati, akan banyak keriput yang muncul.

Ternyata tanpa menggunakan Make-Up sekalipun wanita tetap bisa Tampil cantik Alami sepanjang Hari. Semoga dengan sedikit tips diatas bisa membantu anda agar tampil cantik sepanjang hari.


By digitalworld with

Tips Pakaian Kantor untuk Wanita



Trend Fashion memang tidak ada matinya, selalu berkembang dengan banyak ragam pilihan menjadikan dunia Mode khususnya untuk busana kerja Wanita sangat variatif.

Banyak Perusahaan yang memberikan keleluasaan untuk berpenampilan, tetapi tetap dalam kondisi kesopanan, dipadu dengan style busana Wanita yang menonjolkan sifat profesional dalam bekerja.

Berikut ada bebrapa katagori Pakaian Kantor untuk Wanita, yang membuat anda terlihat sebagai seorang Wanita karir yang terkesan Profesional.


1. Pakaian Kantor untuk Wanita Bisnis Profesional

Biasanya ditemukan di Kantor Perusahaan, kode pakaian resmi, kegiatan terkait dengan Pemain. Dress gaun dan Gaun lebih. Strukur (dan, tentu saja, baik-potong). Celana panjang Gaun atau baju rok menunjukkan bahwa anda serius. Pastikan untuk tetap Netral (Hitam, abu-abu, dll), dan benar-benar tidak diucapkan pembelahan.

2. Pakaian Kantor untuk Wanita Kasual Bisnis
 
Hal ini lebuh sering terjadi di Kantor, bisnis dress code kasual memungkinkan sedikit lebih banyak kebebasab di tempat Kerja. Anda punya kebebasan untuk bermain dengan beberapa warna, jadi cobalah utuk memasukkan nada Netral spesifik berani. Celana teduh dengan sweater atau blus (tidak terlalu keras) biasanya taruhan yang aman.

3. Pakaian Kantor untuk Wanita Kasual                  
              
Code Smart-casual dress memungkinkan anda untuk membawa gaya yang sedikit lebih untuk bekerja. Meskiun benar-benar Profesional, memiliki lebih banyak fleksibilitas untuk memasukkan warna dan aksesoris. Dress dengan Jaket atau cetak mengkilap menunjukan keahlianya, dan termasuk dari beberapa yang menyenangkan (dan menunjukkan sedikit kepribadian).


4. Pakaian Kantor untuk Wanita Lepas
Semakin umum ditempat kerja, kasual berarti hanya itu. Meskipun banyak Kantor memungkinkan jins (biasanya dalam mencuci gelap), dress super sederhana sangat cocok untuk Kantor kasual. Leher dan Lengan pendek juga dirumah. Bagaimanapun, hanya karenan anda dapat gaun tidak berarti anda tidak harus tampil Gaya untuk melakukanya.

By digitalworld with

September 9, 2014

Dampak Negatif Seringnya Memarahi Anak


Kadang kala Kita sebagai Orangtua sulit untuk menahan rasa marah pada Anak, terlebih jika mereka sudah rewel dengan berbagai permintaan ini itu. Atau misalnya mereka selalu berisik saat bermain, sementara kia sedang lelah dan ingin beristirahat. 

Itulah tantangan bagi kita Orang tua, agar menahan diri untuk tidak sering marah-marah kepada Anak. Sejumlah penelitian telah menunjukan bagaimana pengaruh penting setiap kelakuan orang tua terhadap anak-anak mereka. Karena masa Anak-anak adalah masa yang penuh dengan Perkembangan dan Pertumbuhan. 

Dampak Psikologis Anak sering dimarahi. Menurut play terapist, Dra Mayke S Tedjasaputra Msi, Keseringan memarahi Anak diusia Tumbuh Kembang bisa Berdampak pada Dua hal. Pertama bisa menyebabkan Anak menjadi Pasif, karena akan selalu memilih lebih baik Diam dari pada dimarahi. Dan kedua bisa membuat Anak malah memberikan Respon Melawan. Anak-anak yang sering dimarahi cenderung berfikir bahwa penyebab dia dimarahi adalah karena melakukan kesalahan.

Semakin sering Anak dimarahi, maka semakin kuat Opini pada diri Anak bahwa semua Tindakanya adalah salah, ujung-ujungnya anak akan kehilangan Kepercayaan pada diri sendiri, takut melakukan hal-hal baru dan sebagainya. Anak juga bisa mengalami Trauma jika keseringan kena Marah, apalagi jika kekerasan verbal yang terjadi disertai dengan beberapa julukan yang kasar atau tidak Pantas seperti "Anak Nakal", "Anak Bodoh", "Anak tidak berguna", "Anak Kurangajar", dan julukan negatif-negatif lainya.

Trauma akan menyebabkan Anak Kehilangan Inisiatif untuk mengatasi setiap Permasalahan yang terjadi. Sebuah Penelitian lain yang dipimpin oleh Dr Ming-Te Wang dari university of pittsburgh, yang diterbitkan dalam jurnal Child Development , mendapat kesimpulan bahwa  Mendisiplinkan Anak melakui kata-kata juga bisa Mempengaruhi Pertumbuhan mereka. Meskipun Orang tua dekat dengan Anak, ucapan yang kasar dan teriakan yang dilontarkan bisa meningkatkan resiko Depresi dan Perilaku Buruk pada Anak.

By digitalworld with

Manfaat Mandi Pagi di Sepertiga Malam


Jangan sampai Ayam Jantan lebih cerdas dari pada kamu, ia berkokok sebelum fajar sementara kamu masih mendengkur tidur sampai matahari terbit.

Mengapa ayam jantan selalu berkokok saat menjelang subuh, bahkan sebelum matahari muncul di ufuk Timur? Ayam jantan berkokok karena memiliki jam internal yang membantunya mendahului terbitnya matahari.

Seperti halnya burung, ayam jantan bernyanyi atau berkokok dalam siklus harian. Hampir semua hewan memiliki siklus harian dari kegiatan yang dikenal sebagai ritmesirkadian.Ini adalah ritmebiologis pada hewan, yang mengikuti siklus siang dan malam. Nyanyian ayam jantan saat matahari terbit sebenarnya adalah suatu cara untuk membangun kekuasaan wilayahnya. Ketika ayam berkokok, dia mengirimkan sinyal ke ayam jantan lainnya bahwa jika melanggar, berarti mereka minta berkelahi. Apakah kita kalah dengan hewan, khususnya di dalam penyambutan awal matahari terbit yang juga ciptaan Tuhan untuk memulai aktivitas bagi semua makhluknya ?

Tuhan telah memberikan keistimewaan yang luar biasa bagi kita, jarang yang memperhatikan sejuta manfaat untuk sarana pembelajaran. kesegaran air dan udara pagi baik untuk menyehatkan paru-paru serta menyegarkan pikiran. Asupanoksigen yang masih bebas polusi bisa menyehatkan otak. Selain itu mandi pagi disepertiga malam akan membuat badan lebih sehat dan awet Muda. 

Kandungan O3 yang terkandung di dalam air di sepertiga malam lebih besar, dan O3 ini mengandung khasiat yang menakjubkan bagi tubuh bila digunakan untuk keperluan mandi pagi yaitu pada saat fajar. Air dingin pada waktu sepertiga malam memiliki partikel ALPHA yang sangat besar.Partikel ALPHA ini memiliki energi yang kuat sekali.Hal ini pula yang menjadikan tubuh lebih bugar ketimbang mandi pagi pada umumnya.

7 manfaat mandi pagi menggunakan Air dingin.
1. Mampu melancarkan peredaran darah
2. Meningkatkan sel darah putih
3. Menurunkan resiko darah tinggi
4. Meningkatkan kesuburan
5. Memperbaiki Kesehatan Jaringan Tubuh
6. Membuat Rambut lebih Sehat
7. Meredakan Depresi

By digitalworld with