September 26, 2014

Tips merawat Batrai pada Lapi

Sering sebel nih kalau lagi ngerjain tugas Buanyak tiba-tiba Laptop langsung Drop, hmmmmm :( kadang juga file sampai belum sempat kesimpan. Jan afessssssss.. !!!

Perlu juga yang namanya ngrawat batrai kan untuk meminimalis hal-hal tersebut ??? tapi bagaimana cara merawat nya?
jangan kuatir kawan, disini kami akan sedikit memberikan Tips bagaimana merawat Batrai agar tetap baik dan tentunya tahan lama.

Batrai dalam Laptop adalah hal yang wajibul wajib dijaga, dan tentunya harus mendapat perhatian khusus. umtuk itu anda sebagai pemilik Laptop harus tahu bagaimana merawatnya. Betul ?
Batrai Laptop akan mudah rusak jika tidak mendapatkan perawatan khusus lo.. Salah satu Batrai yang sudah rusak adalah mudah panas, dan mudah habis walaupun hanya dipakai untuk hal-hal yang biasa-biasa saja.

Oke, berikut sedikit Tips untuk merawat Baterai agar tahan lama.

1. Jangan lupa untuk memasang batrai ketika dalam pengisian batrai, baik dalam keadaan off maupun keadaan on
2. Isilah batrai sampai keadaan full, jangan lupa juga untuk menutup adaptor ketika dalam proses pengisian, dan gunakan batrai sampai batrai pada level seminimal mungkin, dan lakukan pengisian lagi sampai beberapa jam.
3. Usahakan saat anda mengisi batrai ruangan yang anda gunakan tidak terlalu panas, bisa juga gunakan kipas tambahan untuk meminimalkan cuaca yang panas
4. Hindari Sistem carge yang kurang baik, Apabila batrai sudah terisi penuh segeralah lepas adaptor, dan jika batrai mulai habis baru anda pasang lagi adaptornya.
5. Jangan sampai batrai kosong 0 %
6. Jika sudah full 100 % segeralah cabut adaptor 
7. usahakan tidak melakukan pekerjaan data yang berat ketika pengisian batrai
8. Hindari pengisian batrai terlalu sering, alangkah lebih baik jika batrai diisi ketika sudah mulai low, dan mencabut adaptor ketika sudah full 100 %
9. Hindarkan batrai dari jangkauan air, debu yg dapat merusak komponen batrai, dan panas 
10. Gantilah batrai jika sudah tidak bisa bekerja lebih baik.

ettt etttt, ingat ya, selalu menghemat daya listrik, dan janagn sampai batrai kosong 0%. 
Bagaiman tips diatas,, ? semoga bermafaat yak... :)
dan selamat untuk mencoba.

By digitalworld with

Related Article