September 22, 2014

Kenapa Anak harus tidur siang ?


Apakah Bunda sering mengajak sang Anak untuk tidur siang ? lalu bagaimana respon sang Anak ?

Ketika jam sudah menunjukkan pukul 13.00 WIB bunda sering mengajak anaknya untuk tidur siang. benar tidak bund ???? :)
Setelah Anak makan siang biasanya bunda meminta anaknya untuk bergegas ketempat tidur. Bukan hanya memintanya malah terkadang bunda sering membentaknya. Aduh aduhhhhh...

Tidur siang memang diperlukan oleh anak, tapi bagaimana tanggapan sang Anak ? biasanya mesti mbrontak dan nyewot. :(
Aslinya Tidur siang tidak wajib, hanya saja sebagai waktu istirahat untuk anak. Jikalau anak sedang bermain mesti sulit untuk diajak tidur. Akhirnya anak memberikan alasan agar tidak jadi tidur. wah wahhhhhhh...
Dengan tidak sabar hal tersebut sangat memberikan efek negatif pada anak. Ketika anak memberikan alasan segala macam, itu berarti melatih anak untuk berbicara bohong. wahhh, masak masih kecil udah boong yak.. hi hi hiiii :)

Istirahat kan gak harus tidur bund, bisa juga sang anak menggeletakkan badanya di kasur depan tempat tidur, sambil menonton tv, itu juga sudah termasuk istirahat. Jadi jangan paksa anak untuk tidur siang jika tidak mau tidur siang. Tapi alangkah baiknya jika anak mau untuk tidur siang, terutama untuk anak-anak Balita. nahhhhh ada apakah dengan tidur siang...???

Ternyata tidur siang memberikan efek yang luar biasa untuk anak, terutama anak balita. Rata-rata anak tidur 12-14 jam per harinya. Efek yang ditimbulkan dari tidur siang iyalah memperkuat daya ingat . Menurut penelitian, anak yang biasa tidur siang bisa meningat hingga 75 % , sedangkan anak yang tidak biasa tidur siang hanya bisa mengingat 65% saja dari hal yang di ingatnya. 

hmmmmmm, ternyata tidur siang sangat bagus ya manfaatnya, selain untuk istirahat daya ingat pun bisa makin cling,, so buat bunda-bunda ajari anak untuk tidur siang untuk istirahat, tapiiii jika sang anak membrontak tidak mau, jangan dipaksa, tapi biarkan anak untuk istirahat dengan sendirinya. 

By digitalworld with

Related Article