March 28, 2011

Sayuran dan Buah Untuk Balita



Sebagai orang tua pasti akan melakukan hal yang terbaik untuk buah hatinya agar bisa tumbuh sehat sehingga anak bisa menjadi anak yang cerdas dan aktif. Asupan makanan yang lengkap dan seimbang sangat dibutuhkan anak pada masa pertumbuhannya. Selain memberikan makanan utama yang cukup gizi, si kecil juga membutuhkan asupan gizi dari buah dan sayuran. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan vitamin didapat dari buah dan sayuran. Nah, berikut ini adalah sayuran dan buah-buahan yang bagus untuk bayi Anda.

Sayuran

  1. Kacang Hijau
    Kacang hijau kaya akan serat dan juga dapat membuat bayi Anda lebih tahan terhadap penyakit, sehingga bayi dapat tumbuh dengan sehat dan kuat.

  2. Brokoli
    Brokoli memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan juga merupakan sumber serat larut. Serat larut ini memabntu melancarkan buang air besar dan juga pencernaan.

  3. Wortel
    Kandungan vitamin A yang tinggi sangat baik untuk pertumbuhan tubuh selain itu wortel juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang berfungsi membantu tubuh mempertahankan kesehatan.

  4. Tomat
    Tomat memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, memberikan tomat secara teratur kepada si kecil dapat mencegah bai Anda dari kanker prostat di kemudian hari

Buah
  1. Apel
    Apel memiliki kandungan zat antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh bayi. Selain itu kandungan vitamin C yang tinggi juga membantu bayi dalam melawanpenyakit dari luar.

    Catatan: Berikan buah apel, apabila bayi sudah mampu mencerna makanan padat atau setidaknya bubur cair.

  2. Labu
    Buah labu memiliki kandungan serat yang tinggi, dan ini bisa membantu bayi untuk buang air besar dengan teratur dan tidak keras. Pemberian buah labu dapat dicampur dengan makanan lain seperti susu bayi atau roti dan buatlah menjadi bubur.

  3. Pisang
    Pisang juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang bagus untuk daya tahan tubuh si kecil.


Nah, itulah beberapa sayuran dan buah-buahan yang baik untuk bayi Anda agar tumbuh sehat. Melihat si kecil tumbuh dengan baik dan sehat merupakan kebahagiaan bagi orangtua terutama Ibu.

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip