March 6, 2011

Tips Menghilangkan Komedo



Komedo menjadi salah satu masalah kulit wajah yang sangat menganggu kepercayaan diri seseorang. Bintik-bintik hitam komedo biasanya banyak muncul di sekitar hidung, sehingga benar-benar menganggu penampilan. Selain itu komedo juga bisa merangsang tumbuhnya jerawat, nah kalau sudah seperti itu sebel bukan? Komedo susah dihilangkan, eh malah nambah masalah baru. Namun jangan khawatir dan panik dulu, coba ikuti beberapa tips berikut ini agar wajah Anda terhindar dari komedo.

Komedo sebenarnya muncul karena pori-pori kulit wajah tersumbat oleh minyak (sebum), lapisan sel tanduk dan juga bakteri di permukaan kulit. Tips berikut mungkin Akan membantu Anda untuk menghilangkan komedo dari kulit wajah Anda, sehingga Anda bisa mendapatkan kulit mulus Anda lagi.

  1. Bersihkan kulit wajah dua kali sehari, tetapi jangan mencuci wajah secara berlebihan karena hal itu bia menghilangkan minyak wajah sebagai pelembab alami.

  2. Jangan suka memencet komedo, dalam hal ini biasanya banyak terdapat di sekitar hidung. Karena hal ini bisa menyebabkan kulit menjadi merah dan meradang,sehingga pori-pori justru bertambah besar.

  3. Gunakan masker wajah dari campuran putih telur dan madu yang dihangatkan.Tempelkan dengan kapas di bagian T hingga kering. Setelah kering angkat perlahan dan bersihkan wajah Anda dengan air hangat.

  4. Sebaiknya memakai kosmetik atau produk kecantikan oil fee, noncomedogenic, serta waterbase, agar kulit tidak mudah tersumbat oleh minyak atau sebum.

  5. Lakukan scrub untuk bagian hidung, tapi sebelumnya awali dulu dengan steam wajah yaitu dengan cara menguapi wajah di atas baskom berisi air hangat dan tutupi kepala dengan handuk lebar. Hal ini akan membuat pori-pori terbuka sehingga memudahkan proses scrubing. Selanjutnya gosok secara perlahan daerah hidung dengan scrub wajah, lalu bilas dengan air bersih dan pakaikan toner untu menutup kembali pori-pori wajah. Lakukan perawatan ini 3 kali dalam seminggu.

  6. Facial dan peeling wajah Anda secara teratur yaitu setiap dua minggu sekali, sehingga kotoran yang tersumbat pori-pori akan terangkat secara maksimal. Selain itu penumpukan kulit mati juga akan terangkat.

  7. Bila komedo tidak mau hilang juga, konsultasikan dengan dokter atau dermatologis agar Anda segera mendapat solusi dan penanganan yang tepat untuk masalah komedo Anda.


sumber :anekatipsmenarik

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip