March 3, 2011

Masker Wajah Alami


Merawat kulit wajah adalah hal yang mungkin telah menjadi kewajiban bagi seorang wanita. Salah satunya adalah dengan melakukan masker wajah secara teratur agar kulit wajah tetap bersih, sehat dan cantik. Jika Anda ingin merawat kulit wajah secara alami yaitu dengan melakukan masker wajah dari bahan alami, berikut ini adalah beberapa bahan alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah menjadi masker wajah sesuai dengan jenis kulit Anda.

  1. Kulit berminyak
    Gunakan kombinasi 1/2 cangkir jus tomat dan satu sendok teh jus lemon untuk membasuh wajah Anda. Campuran ini dapat membantu mengurangi minyak berlebih, dan juga dapat membuat wajah lebih berkilau serta memperbaiki tekstur kulit.

  2. Kulit Kering
    Gunakan campuran pisang, plain yogurt dan minyak nabati untuk melembabkan kulit Anda. Haluskan pisang dengan sendok,campur dengan 2 sendok makan plain yogurt dan 1 sendok makan minyak nabati. Balurkan campuran tersebut pada wajah Anda, dan diamkan selama 30 menit. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk menjaga kelembaban kulit.

  3. Kulit Normal
    Kulit normal memang cenderung tidak sering mengalami masalah kulit yang berarti tetapi bukan berarti kulit normal tidak membutuhkan perawatan. Untuk kulit normal gunakan campuran 1/4 oatmeal dengan jus jeruk. Balurkan campuran tersebut ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher. Biarkan sampai 20 menit,kemudian bilas dengan air hangat. Kemudian percikkan air dingin di permukaan kulit untuk menutup pori-pori. Sebaiknya lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk menjaga keseimbangan minyak pada kulit wajah.

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip