March 9, 2011

6 Makanan Penangkal Penyakit



Makanan merupakan sumber energi bagi tubuh dan juga dapat menjaga kesehatan.Namun terkadang kita justru membeli dan mengonsumsi makanan dengan harga yang mahal tetapi tidak memberikan manfaat bagi tubuh. Bahkan makanan itu justru menyebabkan penyakit baru pada tubuh. Kalau sudh sepereti itu waktu dan biaya kita harus dikorbankan, dan sebenarnya itu bisa dihindari. Mengonsumsi makanan-makanan berikut ini akan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga bisa mencegah datangnya berbagai macam penyakit.

  1. Salmon
    Ikan yang satu ini memiliki kandungan asam lemak omega 3 sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung. Selain itu mengonsumsi salmon setiap pekan bisa mengurangi tekanan darah, risiko serangan jantung, asma dan beberapa jenis kanker terutama kanker usus dan payudara.

  2. Wortel
    Sayuran berwarna cerah yang dikenal sebagai sumber vitamin A dan baik untuk kesehatan mata serta dapat mencegah katarak. Selain itu,wortel ternyata juga memiliki kandungan beta karoten yang bermanfaat sebagai antikanker dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

  3. Bawang Putih
    Berdasarkan penelitian pada hewan, bawang memiliki kandungan antioksidan yang bisa menghambat pertumbuhan berbagai jenis kanker. Selain itu dengan mengonsumsi beberapa suing bawang putih setiap hari bisa mengurangi risiko penggumpalan darah yang bisa memicu stroke dan serangan jantung.

  4. Jeruk
    Buah berwarna orange in memang dikenal sebagai sumber antioksidan yaitu Vitamin C. Jeruk dapat mengurangi risiko kanker , mencegah stroke karena diperkaya dengan vitamin B dan juga kalium.

  5. Brokoli
    Brokoli memiliki kandungan serat atau karbohidrat kompleks bermanfaat untuk membersihkan saluran pencernaan dari racun-racun pemicu kanker. Selain itu brokoli juga dapat membantu melancarkan buang air besar,kandungan serat yang tinggi pada brokoli juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan membantu tubuh mengontrol kadar gula.

  6. Apel
    Buah ini kaya akan vitain C dan A yang berfungsi sebagai antioksidan, sehingga daya tahan tubuh akan meningkat bila kita mengonsumsinya secara rutin setiap hari. Selain itu kandungan serat dalam apel juga dapat membantu mengurangi kolesterol.

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip