March 8, 2011

Rambut Sehat dengan Minyak Kelapa



Memang tidak bisa dipungkiri bahwa resep kecantikan tradisonal memiliki khasiat yang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Meskipun sekarang sudah banyak produk-produk kecantikan modern, tetapi resep tradisional tetap menjadi pilihan para wanita yang ingin memperoleh kecantikan secara alami. Selain lebih aman karena terbuat langsung dari bahan alami tanpa campuran bahan kimia, resep tradisional juga banyak yang lebih ampuh khasiatnya dibanding dengan produk-produk modern saat ini.

Ibu-ibu dan perempuan jaman dulu sering menggunakan bedak beras untuk menghaluskan kulit wajah,mengunyah daun sirih untuk menguatkan gigi, dan juga menggunakam minyak kelapa untuk minyak rambut agar rambut tumbuh lebat. Sekedar cerita saja, dulu waktu saya masih kecil, mbah putri (panggilan nenek) juga sering melakukan hal seperti di atas, terutama membuat minyak kelapa dan mengoleskannya ke rambut.

Ternyata minyak kelapa memang memiliki khasiat yang ampuh untuk kesehatan rambut. Minyak kelapa bisa mengembalikan kemilau rambut yang rusak akibat sinar matahari,polusi, pewarnaan rambut, dikeriting atau produk rambut lainnya. Nah, untuk merasakan manfaat minyak kelapa, berikut cara penggunaannya.

Ambil beberapa sendok makan penuh minyak kelapa dan tuang ke dalam mangkuk kecil yang tahan panas,kemudian taruh mangkok tersebut ke dalam air mendidih agar minyak kelapa lebih encer kira-kira 10 menit. Setelah dingin,oleskan minyak kelapa dari akar hingga ujung rambut, usahakan semua bagian rambut diolesi minyak kelapa. Kemudian pijat kulit kepala dengan ujung jari dengan gerakan melingkar agar minnyak kelapa meresap ke kulit kepala. Biarkan selama satu jam atau semalaman untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebelum dibilas dengan sampo.

Sumber : tabloidnova

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip