March 7, 2011

5 Makanan Membuat Awet Muda



Awet muda adalah hal yang didambakan oleh semua wanita. Untuk itu banyak hal yang dilakukan baik dengan perawatan kulit wajah atau dengan mengonsumsi makanan-makanan yang kaya akan antioksidan. Nah, disini yang akan diabahas adalah makanan-makanan yang dapat membantu seseorang nampak awet muda. Karena perlu diketahui makanan-makanan yang mengandung antioksidan cukup banyak dapat membantu menetralisir radikal bebas, sehingga dapat menangkal keriput dari kerusakan kulit akibat sinar matahari.

  1. Blueberry
    Buah ini kaya akan vitamin C, blueberry dapat menangkal kerutan pada wajah dan tubuh. Beri biru ini memiliki kandungan polifenol yaitu antioksidan terbaik untuk membantu mengurangi kerusakan sel akiba radikal bebas.

  2. Teh Hijau
    The hijau memang sudah dikenal dan banyak digunakan untuk bahan kecantikan karena kandungan antioksidan alami dan juga kaya akan vitamin C. Teh hijau mampu menangkal serangan radikal bebas dan memerangi penuaan pada kulit.

  3. Tomat
    Buah tomat biasanya sering dibuat masker wajah, dan buah tomat juga dapat mencegah kerutan akibat sinar matahari. Kandungan Lycopene pad atomat meruapakan salah satu antioksidan yang dapat mengurangi proses penuaan dini. Untuk mendapatkan hasil terbaik, campurkan extra virgin oil ke dalam saus tomat saat ingin menyantapnya.

  4. Biji Bunga matahari
    Biji bunga matahari adalah sumber utama vitamin E. Biji bunga matahari bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel dari radikal bebas. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mencampurnya sebagai bahan masakan maupun digunakan secara alami langsung untuk perawatan kulit.

  5. Minyak ikan
    Pilih suplemen minyak ikan salmon dan tuna untuk mendapatkan kulit yang lebih indah. Minyak ikan adalah solusi terbaik bagi masalah kulit dan jugabermanfaat memperbaiki tekstur kulit serta mengurangi garis-garis halus.

    Dan satu hal lagi, minum air putih enam hingga delapan gelas per hari, serta kurangi konsumsi alkohol atau kopi.

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip