March 20, 2011

Tips membersihkan Cetakan Kue Kering



Memiliki hobi membuat kue memang mengasyikan, selain bisa mengembangkan ide yang kita miliki, setidaknya kita bisa menyediakan kue-kue untuk camilan anak dan keluarga di rumah. Bahkan kita bisa menjadikannya suatu peluang bisnis. Bila Anda senang membuat kue kering pasti Anda mengalami masalah ini.

Kue kering akan nampak lebih menarik adan cantik apabila kita membuatnya dengan menggunakan cetakan-cetakan yang bentuknya unik, namun sayangnya terkadang cetakan tersebut memiliki bentuk yang berlekuk-lekuk dan sulit dibersihkan. Jadi tidak jarang kita masih menjumpai sisa-sisa adonan ketika kita akan menggunakannya lagi. Untuk membersihkan cetakan kue yang bentuknya berlekuku-lekuk, coba gunakan tips berikut ini.

  1. Masukkan cetakan kue ke dalam air yang mendidih, diamkan selama beberapa detik dengan kompor tetap menyala.

  2. Goyang-goyangkan cetakan menggunakan penjepit. Air panan ini aka membuat sisa adonan yang mongering menjadi lunak dan mudah terlepas saat cetakan digoyangkan.

  3. Setelah semua sisa adonan terlepas, matikan kompor dan angkat cetakan, kemudian rendam dalam air lalu cuci bersih

Nah, sekarang cetakan kue Anda akan lebih bersih dan tentunya bebas dari kemungkinan bakteri atau kuman yang bisa mengganggu kesehatan.

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip