March 22, 2011

Cara Memutihkan Kulit Ketiak



Ketiak merupakan bagian yang sering mengalami masalah yang menjadikan seseorang kurang percaya diri,salah satunya adalah kulit ketiak yang hitam. Dan yang perlu Anda sadari kulit ketiak adalah salah satu kulit yang paling sensitif sehingga perlu perhatian khusus untuk merawatnya. Ketiak akan menjadi sarang bakteri akibat keringat yang terperangkap sehingga menimbulkan berbagai masalah ketiak, bisa bau badan dan kulit ketiak yang hitam. Namun jangan khawatir, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat kulit ketiak agar lebih putih dan halus.

Pengelupasan Kulit ketiak
Bisa jadi kulit hitam di daerah ketiak merupakan kumpulan sel kulit mati.Oleh karenaitu untuk mengtasi hal ini yang harus kita lakukan adalah membuang sel kulit mati tersebut. Saat ini sudah ada beberapa produk kecantikanyang menyediakan krim kusus untuk kulit ketiak. Sebenarnya pengelupasan kulit ketiak ini juga bisa Anda lakukan dengan menggosok kulit ketiak menggunakan spons mandi atau loofah.

Pilih Pisau Cukur yang berkualitas

Apabila bulu-bulu ketiak tidak tercukur dengan sempurna maka akan menghambat pori-pori dan membuat kulit di sekitarnya menjadi hitam. Oleh karena itu pilihlah pisau cukur yang berkualitas, dan jangan gunakan pisau cukur yang tumpul. Atau dengan waxing, metode ini bisa mencabut bulu ketiak hingga ke akar.

Hati-hati memilih deodoran
Deodoran ternyata juga bisa menjadi salah satu penyebab kulit ketiak And aenjadi hitam. Hal ini dikarenankan ada kandungan di dalamnya yang tidak cocok dengan kulit Anda. Untuk mengatasi hal ini, dan bila Anda tidak ingin bau badan sebaiknya gunakan deodoran secara alami. Setelah mandi gunakan baking soda di ketiak Anda, bakinfg soda bisa membunuh bakteri penyebab bau tidak sedap di ketiak.

Memutihkan Kulit Ketiak

Sekarang ada beberapa produk kecantikan yang mengeluarkan pemutih khusus kulit ketiak. Atau Anda bisa mneggunakan cara alami berikut untuk memutihkan kulit ketiak Anda, gunakan perasan jeruk lemon di ketiak Anda setiap mandi.

Sumber :http://id.promotion.yahoo.com

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip