March 10, 2011

Memanfaatkan Buah Untuk perawatan Berdasarkan jenis Kulit



Membahas masalah kulit wajah memang tidak akan ada habisnya, baik kulit normal,kering berminyak atau pun sensitive. Ada saja masalah yang muncul di kulit wajah kita. Menjaga dan merawat kulit wajah agar nampak selalu segar dan sehat itu mungkin sudah menjadi kewajiban kita setiap saat karena memang tidak bisa dipungkiri kulit wajah sangat menunjang penampilan. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk merawat kesehatan kulit wajah kita, dan salah satunya adalah dengan memanfaatkan vitamin buah-buahan, Selain membuat sehat tubuh dan kulit wajah, buah juga tidak memiliki efek samping karena dari bahan alami.

Seperti yang saya sebutkan di atas, kulit wajah setiap orang itu berbeda-beda dan permasalahan yang dialaminya pun tergantung juga dengan jenis kulitnya. Kulit kering bisanya lebih terlihat kusam atau tidak mengkilat, dan terkadang terasa merasa tertarik, bersisik dan bahkan terasa gatal. Pori-pori kulit wajah pun sering nampak layu dan kasar serta keriput, sehingga terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Nah, untuk masalah kulit kering ni Anda bisa memanfaatkan wortel,kandungan Vitamin A pada wortel berfungsi untuk memelihara jaringan epitel, selain itu wortel juga menandung karoten yang bagus untuk menjaga kelembaban kulit, memperlambat kerutan di wajah dan membuat wajah nampak selalu berseri. Selain wortel, Anda juga bisa memanfaatkan nanas, nanas mengandung zat yang berfungsi untuk meringkas pori-pori kulit wajah sehingga kulit nampak lebih halus.

Lain halnya dengan kulit berminyak, biasanya pada daerah sekitar dahi, hidung, dagu dan pipi bagian tulang bawah pipi sering mengeluarkan minyak. Karena hal itu basnya kulit berminyak akan mudah ditumbuhi jerawat. Untuk mengatasi kulit berminyak Anda bisa memanfaatkan buah timun yang memiliki khasiat menghaluskan dan melemaskan kulit. Selain itu juga dapat membantu meringkaskan pori-pori serta mengeluarkan kotoran dari kulit. Dan dengan begitu timbulnya jerawat pun dapat dicegah.Anda juga bisa memanfaatkan tomat, Karena tomat bisa menjaga keseimbangan minyak pada kulit sehingga kulir selalu nampak segar dan alami.

Berbeda dengan kulit normal, jenis kulit ini adalah jenis kulit yang paling ideal, tidak berminyak dan tidak kering. Kulit Normal teksturnya halus dan jika disentuh terasa lembut. Tapi bukanberarti tidak membutuhkan perawatan. Dengan menggunakan masker buah alpukat,hal ini akan sangat bagus untuk merawat kulit wajah yang normal, karena kadar lemak yang tinggi bisa melembabkan kulit serta melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari.

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip