March 9, 2011

Cara Mengatasi Bau badan



Sisa hasil metabolisme tubuh salah satunya adalah keringat, melalui keringat tubuh mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh sehingga tubuh kita tetap sehat. Tapi terkadang keringat akan menjadi masalah baru bagi kita, saat keringat terperangkap misalnya saja di ketiak. Keringat yang terperangkap akan membuat bakteri lebih cepat berkembang dan menyebabkan bau badan. Tentu saja And atidak mau bukan hal ini terjadi pada Anda. Tenang, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk melawan bau badan.

  1. Pilihlah pakaian dengan benar
    Memakai pakaian yang ketat dan berbahan sintetis dapat menyebabkan lebih banyak keringat daripada pakaian biasa. Sebaiknya pilihlah pakaian yang longgar dan terbuat dari bahan katun, agar badan bisa bernafas. Selain itu pakaian dari bahan katun juga bisa menyerap keringat.

  2. Selalu jaga kebersihan badan
    Mandi dua kali sehari secara teratur merupakan hal yang paling penting untuk melawan bau badan

  3. Selalu gunakan deodorants dan antiperspirant
    Antiperspirant memiliki kandungan garam alumunium yang bisa mengurangi kringat dengan menutup saluran keringat. Dan deodorant mengandung antiseptic untuk melawan bakteri. Deodorant tidak mengurangi keringat yang terjadi tetapi membantu mengurangi bau badan.

  4. Hindari minuman panas
    Minum minuman yang panas justru akan meningkatkan panas badan sehingga juga meningkatkan produksi keringat. Oleh karena itu sebaiknya biasakan minum air dingin.

  5. Gunakan parfum
    Sebenarnya parfum tidak membantu mengurangi produksi keringat, tetapi parfum akan berfungsi ketika bau-bau itu terjadi. Namun sebaiknya jangan gunakan parfum setelah Anda berkeringat, karena justru baunya akan semakin tidak sedap.Sebaiknya gunakan parfum setelah Anda mandi dan akan memulai kegiatan.

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip