April 23, 2011

Menutupi Jerawat Dengan Concealer



Apa jadinya bila tiba-tiba muncul jerawat pada saat akan ada acara penting, yang mungkin menuntut Anda untuk tetap tampil cantik agar tidak membuat orang lain yang akan berjumpa dengan Anda menjadi illfeel atau kurang nyaman dengan jerawat Anda? Sebal, panik bahkan marah bukan? Tetapi tenang, Anda bisa mngakali dan menutupi erawat Anda itu dengan trik berikut ini, sehingga jerawat Anda tidak akan terlihat lagi.

  1. Gunakan astringent, bubuhkan astringent pada kapas, kemudian tepuk-tepuk pada jerawat. Anda juga bisa menggunakan obat tetes mata, obat tetes mata bisa mengurangi merahnya jerawat dengan cara mengecilkan pembuluhdarah di sekitar benjolan. Teteskan sedikit di atas jerawat, kemudian ratakan dengan ujung jari.

  2. Gunakan concealer, ini adalah senjata utama untuk menutupi jerawat Anda. Gunakan concealer yang paling cocok, baik krim atau pensin. Pilihlah concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda, kemudian bubuhkan di benjolan jerawat dan bagiansekitarnya yang memerah. Sebaiknya oleskan concealer dengan kapas ataucutto bud agr tidak memperparah jerawat karena bakteri.

  3. Bubuhkan bedak tabur di atas jerawat yang sudah tertutupi concealer, agar concealer bertahan lama. Gunakan cotton bud atau ujung spons make up yang bersih, agar jerawat tidak terkena bakteri.

  4. Kemudian oleskan foundation ke seluruh permukaan wajah, termasuk bagian jerawat. Concealer yang menutupi jerawat tidak akan terhapus karena sudah dilindungi dengan bedak tabur.

  5. Setelah foundation sudah dioleskan ratadi wajah, lanjutkan berdandan seperti biasa. Jerawat kini tidak akan menggangu penampilan Anda lagi.

Sumber : http://id.promotion.yahoo.com

By digitalworld with

Related Article