September 9, 2014

Bahaya Makan Mie Instan Campur Nasi


Nasi merupakan makanan Pokok Manusia, sedangkan Mie instan merupakan Makanan favorit atau sebagai makanan tambahan, karena kemudahan dalam membuatnya. 

Biasanya ketika kita makan nasi tidak ada lauk, maka Mie instan akan menjadi pelengkap makanannya. Ternyata ada bahaya mengerikan mengintai kamu jika Makan nasi di campur dengan Mie instan. 

Hal ini disebabkan karena Nasi dan Mie instan memiliki kalori yang sangat tinggi, jika bahan makanan ini digabungkan maka kamu akan mengkonsumsi sekitar 600-700 kalori sekali Makan, padahal rata-rata Wanita Dewasa hanya butuh 1200-1500 kalori per Hari. Terlalu banyak kalori yang masuk ketubuh inilah yang akhirnya berakibat buruk untuk Tubuh Manusia, yakni bisa meningkatkan resiko kegemukan dan Diabetes. Tentunya dua hal ini akan sangat buruk untuk Kesehatan. 

Selain itu Makan Nasi dan Mie instan juga tidak memiliki Gizi yang cukup untuk kamu, karena Mie Instan banyak mengandung Garam dan MSG yang tentunya tidak baik juga untuk kesehatan. Lebih baiknya jika kamu Makan Mie Instan mencampurkanya dengan campuran lain seperti Sayur, Ayam, ataupun Telur.

Sama seperti Makanan Instan lainya, jika terlalu sering mengkonsumsi Mie Instan akan berakibat buruk pada kesehatan. Berikut ada beberapa akibat buruk yang akan terjadi jika kamu terlalu suka makan Mie Instan.

1. Mencegah Penyerapan Gizi
Terlalu banyak Makan Mie Instan ternyata secara tidak langsung bisa mempengaruhi penyerapan Gizi dan Nutrisi yang diperlukan oleh Tubuh.
2. Kanker
Mie Instan memang enak, tapi kamu mesti kamu tidak mau terkena Kanker. Ternyata Mie Instan yang dibungkus dengan Wadah stryrofoam bisa memicu terjadinya Kangker.
3. Keguguran
Ada baiknya jika seorang ibu yang sedang Mengandung jangan suka makan Mie instan. Sebab secara tidak langsung Mie Instan mempengaruhi perkembangan Janin yang ada didalam Rahim
4. Gangguan Pencernaan
Mie Instan terkenal menggangu sistem pencernaan, jika mengkonsumi lanjutan dari Mie Instan akan mengakibatkan Kembung dan Sembelit.
5. Mengembangkan Hipertensi, Penyakit Jantung, Strok.
Hindari mengkonsumsi Mie secara berlebihan, karena Mie instan mengandung jumlah Natrium yang tinggi. Kelebihan Mengkonsumsi Natrium menyebabkan Hipertensi, Penyakit Jantung, Strok, dan Kerusakan Ginjal.

Nah itulah bebrapa akibat buruk yang akan terjadi jika terlalu banyak mengkonsumsi Mie Instan.

By digitalworld with

Related Article