September 20, 2014

Sehat dengan Mie Sawi

Adakah yang tidak suka dengan sayuran ??? Apakah anak-anak Bunda tidak suka makan Sayuran ?

Mungkin kebanyakan orangtua kuatir dengan kondisi anak-anaknya, apalagi jika sang anak sangat susah makan sayuran, dan kuatir asupan gizi sang anak berkurang.

jangan kuatir bunda, kami akan memberikan sedikit Tips supaya anak tetap bisa mengkonsumsi sayuran.
Nahh ini dia mie Sawi. Mie Sawi ini beda dengan mie lainya lo.. mungkin kalau mie-mie lainya menggunakan tepung dan bahan pengawet lainya yang dapat membahayakan tubuh, beda halnya dengan Mie Sawi ini. 100 % terbuat dari sayuran tanpa bahan pengawet lainya.

sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk orang yang tidak suka makan sayuran, khususnya bagi anak-anak nih... so secara tidak sengaja asupan sayuran tetap masuk kedalam tubuh.
penasaran dengan pemuatanya..? Oke para bunda-bunda, begini cara pengolahanya.

Resep Mie Sawi
Bahan-bahan
  1. 1 kg tepung terigu
  2. 5 butir telor Ayam
  3. Minyak Sayur secukupnya
  4. Garam secukupnya
  5. Sawi yang telah menjadi sari
Cara membuat Mie Sawi
Siapkan semua bahan, masukkan tepung terigu dan telur satu persatu hingga tercampur rata. Setelah tercampur masukkan Garam, sari sawi, dan minyak sayur secukupnya. Buat adonan agar kalis agar siap dibentuk menjadi mie. Sebelum adonan digiling diamkan adonan selama 15 menit agar adonan tidak mudah putus (kenyal), kemudian roll beberapa kali pada ukuran yang sama sampai adonan membentuk lembaran yang terlihat halus dan berwarna rata. Diamkan lagi adonan selama 15 menit, setelah itu baru adonan ditipiskan sesuai dengan ketebalan yang diinginkan lalu dipotong. Taruh adonan tersebut kedalam plastik agar warna tidak cepat pudar. Setelah mie selesai digiling, proses selanjutnya yaitu merebus mie, Perebusan sebaiknya menggunakan air bersih agar tetap jaga kebersihanya. 



Resep untuk kuah Mie
bahan-bahan
- Air bersih 50-100 liter
- Garam secukupnya
- Bumbu penyedap rasa sapi
- Daging sapi secukupnya
- Bakso (atau sesuai keinginan)

Cara membuat
Agar mie terlihat lebih menarik dan enak, tambahkan kuah mie. Cara membuatnya:
Siapkan 50-100 liter air bersih kedalam panci. Tambahkan garam bumbu penyedap rasa(rasa sapi), masak hingga mendidih. Tambahkan daging sapi secukupnya agar lebih terasa kaldu sapi. Untuk baksonya, bisa menggunakan bakso yang sudah jadi, atau bisa juga dengan menambahkan potongan daun sawi. Setelah kuahnya mendidih bisa langsung memasukkan kuahnya kedalam mie yang sudah pernah direbus dan siap untuk dihidangkan dan disantap selagi masih hangat.

By digitalworld with

Related Article