September 8, 2014

Usia yang Bagus Anak masuk Sekolah




                    Mungkin banyak ibu-ibu yang bingung dan bertanya-tanya mengenai Sekolah dengan usia nanggung, apakah lebih baik muda atau ketuaan..? nah disini akan diberikan Tips menenai hal tersebut. Untuk anak yang usia lebih muda Masa Bermain berarti berkurang, biar saja dia main-main dulu, sebab di jaman sekarang pelajaran sekolah itu tidak seperti jaman dulu, sekarang lebih susah, di SD pun sudah dikenalkan Pelajaran mengenai Sains (IPA etc). Selain itu Mental pun diperlukan. Sebab perbedaan umur 2 bulan untuk anak kecil itu sangat besar, jika di bandingkan dengan orang dewasa.

                  Memang benar kata orang-orang, kalau udah siap segalanya jadi mudah. Sudah punya kesadaran membuat PR, belajar buat ulangan, menyiapkan buku, takut terlambat / tidak mengerjakan Tugas. Lagipula setelah Dewasa apakah artinya perbedaan umur beberapa Bulan, beda 1-2 tahun saja tidak ada beda.
                  Banyak juga orang Tua murid yang menyesal anaknya dimasukkan sekolah terlalu muda / kemudaan. Karena secara kedewasaaan dan penalaran akhirnya ketinggalan Jauh dari teman-temanya yang sudah cukup umur. Lebih baiknya dan disarankan bagi Orang tua agar memasukkan anaknya sedikit / lebih tua agar benar-benar siap secara mental untuk Sekolah.

By digitalworld with

Related Article