September 21, 2011

Diet Sehat Tak Menyiksa Tubuh


Ada tips- tips diet buat anda tanpa harus menyiksa tubuh anda , anda bisa makan sesuai dengan yang dibutuhkan tubuh.Berikut adalah tips – tips diet buat anda:

Mulailah menyantap sup atau salad sebelum makanan utama akan membuat perut Anda sedikit kenyang. Hal ini secara tak langsung akan menghindarkan Anda dari menyantap makanan utama secara berlebihan. Sebuah penelitian membandingkan antara wanita yang diberi makanan pembuka berupa sup, dan yang diberi makanan padat dalam kalori yang sama. Ternyata, wanita yang menyantap sup merasa kenyang lebih lama. Selain itu, wanita yang menyantap sup terlebih dulu cenderung akan mengonsumsi menu selanjutnya dengan porsi lebih sedikit.

Anda akan merasa lebih lapar ketika Anda mulai makan. Nafsu makan ini butuh proses yang lama untuk mereda. Untuk menghindari rasa lapar yang berlebihan biasakan untuk makan setiap 3-4 jam sekali dengan porsi kecil dan camilan yang sehat. Camilan yang tinggi kandungan protein seperti yogurt atau telur rebus, camilan yang tinggi serat seperti oatcakes, adalah pilihan yang tepat dan bisa membuat Anda kenyang lebih lama.
Cobalah untuk mengonsumsi protein lebih banyak dalam makanan Anda. Contohnya daging bebas lemak, ikan, telur, kerang, serta susu dan yogurt rendah lemak.

Seringkali kita bersantap sambil nonton TV. Jangan lakukan ini, fokuslah dengan makanan Anda. Jika pikiran Anda teralihkan dengan hal lainnya selain makanan,maka Anda pasti akan melewatkan sinyal kenyang yang dikirimkan perut Anda ke otak. Karena makan sambil nonton TV, Anda akan menyerap kalori 13 persen leih banyak daripada yang dibutuhkan

Salah satu alasan mengapa F-Plan Diet sangat populer, adalah karena makanan yang berserat tinggi lebih mengenyangkan. Pilihlah roti gandum, nasi merah, atau pasta. Tambahkan kacang-kacangan dan sayuran sebagai sumber serat. Pilih makanan yang butuh waktu dan usaha untuk dimakan. Jagung rebus, salad dengan sayuran yang renyah, ataupun ikan bertulang akan membuat Anda mengunyah dengan perlahan dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Makan buah dan sayur lebih banyak karena Kandungan air dalam buah dan sayuran bisa membantu Anda merasa lebih kenyang.
Cobalah untuk minumlah segelas besar jus sayuran atau air putih 10 menit sebelum Anda makan. Kenyang karena minum akan mencegah Anda mengonsumsi makanan utama lebih banyak.

Letakkan garpu dan sendok Anda di atas piring setiap sekali suap. Kunyah makanan dengan benar sebelum menyuapkan makanan kembali ke dalam mulut. Fokuslah dengan apa yang sedang dimakan. Semua ini akan membantu memperlambat laju makan Anda. Ketika Anda makan secara perlahan, Anda akan merasa kenyang lebih lama.

Salah satu penelitian di Washington mengungkapkan bahwa 346 orang yang makan apel 20 menit sebelum makan (tanpa mengubah diet lainnya) berhasil menurunkan berat 9,5 kg dalam 3 bulan. Hal ini berarti apel mampu membantu menimbulkan perasaan kenyang dan mencegah Anda makan lebih banyak menu utama lainnya.

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip