September 27, 2011

Lima Makanan Yang Membuat rambut Sehat


Merawat rambut tidak cukup hanya ditahap pencucian,melembabkan dan rutin memotongnya, teryata dietyang sehat berperan besar untuk menambah keindahan rambut, cobalah menambahkan makanan ini dalam diet anda.

Berikut ini lima makanan terbaik untuk rambut sehat dan indah :

Bayam dan Ayam
Kedua makanan ini kaya akan zat besi yang membantu sel darah merah membawa oksigen ke folikel rambut. Fungsinya untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan mendapatkan helaian rambut yang kuat.

Tiram
Tiram merupakan sumber zinc paling baik yang penting bagi banyak fungsi tubuh. jika zinc hanya sedikit dalam tubuh maka pertumbuhan rambut menjadi lambat dan mengalami kerontokan. Bahkan kulit kepala menjadi kering dan rambut menipis.

Ubi Jala
Kandungan vitamin A dan beta-karoten dari ubi jalar membantu mengatur produksi sel. Secara teratur sel lama akan tergantikan dengan sel baru yang memberikan kontribusi untuk pertumbuhan rambut dan kulit kepala sehat. Kandungan beta-karotennya merupakan antioksidan yang kuat. Sehingga dapat melindungi kulit termasuk kulit kepala dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV.

Telur
Telur memberikan banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga rambut tetap sehat. Pertama, telur merupakan sumber protein dan asam amino yang baik. Karena rambut terbuat dari keratin, sejenis protein, sehingga harus mendapatkan jumlah yang cukup dalam tubuh untuk menguatkan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Diet rendah protein dapat memperlambat pertumbuhan rambut dan menyebabkan rambut tipis.

Salmon
Salmon menjadi makanan yang sering disarankan oleh ahli gizi. Kandungan omega-3 dan asam lemak yang tinggi tidak hanya bagus untuk tubuh, tapi baik untuk menjaga rambut tetap lembab, mengkilap dan sehat. Salmon juga mengandung vitamin B, protein dan zat besi, dimana kandungan-kandungan tersebut berkontribusi untuk kesehatan dan keindahan rambut.

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip