September 15, 2011

Tips Mempertebal Alis Mata


Kecantikan yang terpancar dari mata memang sangat penting untuk itu tak bisa kita abaikan. Untuk itu kita harus mencari tahu cara perawatan area mata, khususnya alis. Sebab, alis seperti halnya kulit dan rambut kepala juga mengalami proses penuaan.

Gejala penuaan itu berupa kerontokan, teksturnya semakin kasar, atau kusut.
Alis yang menipis terjadi akibat pertumbuhan alis terhambat karena proses penuaan. Alhasil, bentuk alis yang jarang ini membuat penampilan wajah semakin tua. Untuk mengatasi masalah pada alis mata, lazimnya digunakan riasan.

Namun Yang harus dipahami, alis mata punya fungsi memberi perlindungan terhadap kulit. Jika aplikasi riasannya kurang tepat, bisa-bisa fungsi perlindungannya akan terganggu.
Sebelum merias, coba bubuhkan bedak padat khusus alis di bagian yang beralis jarang

atau tipis. Bedak ini biasanya dilengkapi tiga pilihan warna. Aplikasikan warna yang sesuai dengan warna kulit.

Fungsinya untuk membuat alis mata tampak lebih tebal.
Cara mengaplikasikan:
1. Usap secara perlahan dan lembut helai demi helai alis mata dengan menggunakan jari tangan. Tujuannya agar tekstur alis secara keseluruhan terasa lebih halus dan tidak kusut.
2. Pakailah kuas alis berbulu ringan dan lembut untuk membubuhkan bedak menurut arah tumbuh alis. Fokuskan pada bagian yang jarang.
3. Sebagai langkah akhir, rapikan alis dengan sikat yang ujungnya menyerupai kuas maskara. Tekstur sikat seperti ini mencegah penggumpalan bedak pada alis dan membuat pulasannya rata alami.

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip