September 24, 2011

Makanan Pengusir Lemak


Anda mengalami masalah dengan perut yang buncit sehingga menyebabkan anda kurang percaya diri, jangan khawatir, karena selalu ada cara untuk mengatasinya.

Selain dengan olahraga, Anda juga bisa mendapatkan perut ramping dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat. Seperti contoh dibawah ini makanan yang membantu menyingkirkan lemak berlebih dari perut Anda.

Jamur
Jamur memiliki kandungan vitamin D yang tinggi. Vitamin yang satu ini sangat penting untuk penurunan berat badan karena efektivitas penyerapan kalsium tergantung padanya. Orang yang kekurangan vitamin D di dalam darah, cenderung sulit mengurangi lemak berlebih pada tubuhnya. Mengonsumsi tiga ons jamur sehari, cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin D harian Anda.

Bagi Anda yang kurang suka susu atau vegetarian, jamur tentu saja jadi pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi. Selain itu, jamur tidak mengandung kolesterol dan hanya memiliki 44 kalori per cangkirnya. Tanaman yang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan lezat ini juga merupakan sumber zinc yang penting untuk kelancaran proses metabolisme.

Produk Olahan Susu Rendah Lemak
Produk-produk yang terbuat dari susu rendah lemak bisa membantu Anda membakar lemak hingga 70 persen. Kandungan kalsium yang tinggi dalam tubuh, membantu menghancurkan sel lemak berlebih secara efektif, juga mencegah penumpukan lemak. Susu rendah lemak juga menurunkan tingkat kortisol, hormon yang 'mengantarkan' lemak ke daerah perut Anda. Tak hanya itu, produk susu rendah lemak seperti yoghurt juga kaya akan protein yang membantu percepatan pembakaran lemak.

Gandum Utuh
Gandum utuh bisa menyingkirkan lemak pada perut dua kali lebih efektif dibandingkan dengan jenis karbohidrat lain seperti nasi putih dan tepung terigu. Makanan kaya serat dan nutrisi ini, bisa membuat perut kenyang lebih lama. Gandum utuh juga penting dikonsumsi untuk pembentukan otot. Tak hanya itu, salah satu jenis kabohidrat kompleks ini juga membantu menurunkan kadar insulin sehingga pembakaran lemak juga lebih cepat.

Teh Hijau
Teh hijau telah terbukti sebagai 'senjata' ampuh untuk menurunkan berat badan dan membakar lemak. Studi menunjukkan bahwa mereka yang minum teh hijau secara rutin, bisa menghilangkan lemak pada perut 10 % lebih banyak dibandingkan yang memilih jenis minuman lain.

Hal ini karena teh hijau mengandung komponen yang membantu meningkatkan level metabolisme dalam tubuh, membuatnya lebih mudah membakar lemak. Lebih dari itu, teh hijau juga punya kemampuan mengontrol glukosa. Membuat Anda lebih mudah mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan manis, bahkan menghilangkannya sama sekali. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari teh hijau, minumlah 4-5 cangkir sehari. Tapi hindari meminumnya di sore menjelang malam karena bisa membuat sulit tidur.

Air Putih
Manfaat air putih bagi tubuh sudah tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya bermanfaat membantu fungsi otak, ginjal, hati dan mempercepat metabolisme. Minum segelas air putih sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan, karena bisa menekan nafsu makan.

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip