September 27, 2011

Lima Posisi Tubuh Yang Tak Baik Untuk Kesehatan


Teryata posisi tubuh yang buruk dapat membahayakan bagi kesehatan sekaligus kecantikan, sayangnya masih banyak orang yang belum menyadari postur mereka salah.

Misalnya saja, posisi tubuh kita sehari-hari, seperti tidur tengkurap atau menopang dagu. Ternyata keadaan tubuh pada saat itu membahayakan kesehatan tubuh dan kulit. Untuk mengetahui posisi tubuh yang salah.

Berikut adalah lima posisi yang membahayakan bagi kesehatan :

Tidur dalam Posisi Tengkurap
Tidur dengan posisi perut di bawah dapat membahayakan payudara dan wajah. Posisi ini membuat payudara dan wajah menjadi tertekan, sehingga lebih mudah membentuk kerutan di wajah dan payudara dapat mengendur. Posisi tidur terbaik adalah terlentang. Posisi menyamping juga tidak dianjurkan.

Menyilangkan kaki
Hilangkan kebiasaan Anda menyilangkan kaki. Dengan menyilangkan kaki, kita menempatkan terlalu banyak tekanan pada pembuluh darah yang dapat memicu varises.

Menopang dagu
Banyak orang yang sering menopang dagu mereka. Padahal posisi ini menciptakan ketegangan di kulit yang membuat garis ekspresi dan kerutan.

Postur tubuh
Memperhatikan postur saat berjalan, duduk dan berdiri sangat penting. Postur tubuh yang buruk dapat menyebabkan masalah tulang yang memicu stres tulang.

Selain itu, postur tubuh yang buruk dapat membuat Anda menjadi lebih pendek, lebih gemuk dan perut menonjol. Jadi, pastikan Anda berjalan dan duduk dengan posisi tulang belakang yang lurus.

Posisi buruk saat menggunakan telepon
Menggunakan telepon yang diselipkan di antara bahu dan telinga untuk membebaskan tangan Anda, sangat tidak disarankan. Posisi ini menekan leher. Selain mengakibatkan nyeri leher, dapat menekan otot wajah yang dapat membentuk kerutan.

Tak hanya itu, bakteri juga dengan mudah menyebar ke wajah. Untuk kesehatan tubuh dan kecantikan, gunakanlah earphone saat mengangkat telepon.

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip