September 29, 2011

Masker Selai Kacang


Selai tak hanya lezat di lidah, selai ini juga berfungsi sebagai antioksidan wajah.

Berbagai bahan makanan seperti madu, susu, oatmeal dan lemon sudah tidak asing lagi digunakan untuk perawatan wajah. Namun banyak yang belum tahu kalau selai kacang juga bisa digunakan untuk ritual kecantikan, yakni sebagai masker wajah.

Selain rasanya yang lezat, selai kacang memiliki beberapa manfaat kesehatan, yaitu dapat mencegah penyakit kardiovaskuler saat masuk ke dalam tubuh. khusus untuk perawatan tubuh eksternal, selai kacang juga menyediakan sumber protein, vitamin B3 dan E, magnesium, sebagai antioksidan dan membersihkan kotoran pada wajah.

Masker selai kacang dapat digunakan 2 kali seminggu. Caranya cukup simpel. Oleskan selai kacang (merek apapun) pada wajah, hindari daerah mata. Biarkan masker mengering, setelah merasa keras, angkat pecahan masker Anda dengan menggunakan jari-jari. Kemudian bilas wajah Anda dengan air hangat dan keringkan wajah Anda dengan handuk bersih.

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dan alergi terhadap kacang, tidak dianjurkan menggunakan masker ini. Jadi, pastikan kulit wajah Anda bebas alergi terlebih dahulu sebelum menerapkan aktifitas ini.

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip