February 2, 2011

Cara Mengatasi Rambut Rontok


Rambut mulai berjatuhan di lantai saat disisir, atau sisir juga penuh dengan rambut yang rontok? Ya,melihat hal seperti itu benar-benar membuat sedikit geram dan mungkin malu kalau ada orang yang melihatnya. Anda mungkin bingung kenapa rambut masih juga rontok padahal Anda sudah merawatnya dengan baik. Ada beberapa hal sebenarnya yang menyebabkan rambut rontok, apa saja yang menyebabkan rambut rontok, anda bisa membacanya disini.

Nah, disini saya tidak akan membahas penyebab rambut rontok, tetapi bagaimana caranya untuk mengatasi rambut rontok. Banyak produk-produk yang mengandung bahan kimia yang ditawarkan untuk mengatasi kerontokan rambut, namun memakai bahan yang alami memang jauh lebih baik. Untuk mengatasi rambut rontok kita bisa menggunakan Asam jawa. Asam jawa yang dicampur dengan air bersih bisa mengatasi rambut rontok, campur asam jawa dengan air kemudian aduk hingga tercampur rata,dan gunakan campuran atau ramuan tersebut untuk memijat-mijat kulit kepala Anda. Setelah itu, cuci kepala Anda hingga bersih.

Ini pengalaman pribadi saya, waktu masih duduk di bangku sekolah, bersama teman saya, kami pernah melakukan penelitian atau experiment dengan buah asam tersebut untuk menguatkan rambut dan menghitamkan rambut. Dan dari hasil experimen selama kira-kira satu bulan, hasilnya memang sudah mulai terlihat, rambut menjadi kuat dan lebih hitam.

Dalam percobaan saya, asam jawa yang sudah matang dicampur dengan air bersih kemudian diaduk hingga tercampur rata, setelah itu campuran tersebut disaring lalu campuran air danasam jawa yangtelah disaring tersebut digunakan untuk memijat-mijat kulit kepala,kemudian bilas/cuci rambut hingga bersih. Intinya sama dengan cara di atas. Hal itu bisa dilakukan setiap dua hari sekali, dan lebih baik sehari sekali.

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip