February 10, 2011

Tips Merawat Jeans



Ingin jeans tidak cepat aus walau sering memakainya? Memiliki jeans favorit yang dapat menambah kepercayaan diri memang membuat kita lebih sering mengenakannya dibanding dengan menggunakan jeans atau pakaian lain. Tapi bagaimana agar jeans favorit kita tidak cepat aus walau sering kita pakai? Untuk itu, ada baiknya Anda mengikuti tips atau cara merawat jeans berikut ini.

Jangan terlalu sering mencucinya

Memang mungkin Anda sedikit aneh dengan cara ini, tapi ketahuilah terlalu sering mencuci bahan denim akan membuat warnanya cepat pudar, berubah bentuk, dan lebih cepat aus. Kecuali kalau Anda menumpahkan sesuatu pada jeans, atau terkena noda yang memang susah dibersihkan.

Jangan mencucinya dengan air panas
Sebaiknya cuci bahan denim dengan air dingin saja, karena mencuci bahan denim dalam air panas dapat menyebabkan kerusakan pada serat kainnya. Dan sebaiknya cuci jeans warna gelap dalam keadaan terbalik (bagian dalam di luar). Selain itu, menghindari mencuci jeans dalam air panas juga akan mencegah jeans menyusut dan meningkatkan daya tahannya.

Jangan pernah menyetrika jeans
Tips yang satu ini mungkin Anda juga merasa aneh, karena mungkin Anda berpikir bahwa itu tidak rapi atau bagaimana. Tetapi prinsip ini sama dengan menghindari mencuci jeans dalam air panas. Panas dan uap dari setrika dapat merusak serat-serat denim, ditambah lagi dengan risiko noda putih akibat setrika yang terlalu panas.

Kirimkan ke Dry Cleaner
Sebaiknya Anda mengirim jeans Anda yang berwarna gelap kedry Cleane agar warnanya tidak cepat memudar. Kemudian simpanlah jeans ke tempat yang tidak langsung terpapar sinar matahari agar warnanya tetap awet.

Sumber : KompasFemale

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip