February 18, 2011

Jamu Segar Untuk Berbagai Penyakit


  1. Jamu Penyakit Jantung
    Penyakit jantung merupakan penyakit yang ditakuti sebagian besar masyarakat kita, penyakit ini sulit diketahui tanda-tandanya dan termasuk penyakit yang bisa menyebabkan kematian secara mendadak. Sebenarnya risiko penyakit jantung bisa dihindari, msalnya dengan jamu yang satu ini. Jamu ini mudah didapat dan kita bisa mengolahnya sendiri.

    Bahan :
    1 buah kulit ppisang, semua jenis pisang bisa, tetapi lebihbaik kulit pisang kapok
    2 ruas jahe

    Cara membuat:
    Cuci bersih jahe dan memarkan, bersihkan pula kulit pisang, kemudian rebus kedua bahan tersebut dengan 1 gelas air, tunggu hingga air rebusan tersebut tinggal 1/2 gelas, campur dengan madu sedikit, minum jamu ini sehari satu kali.

  2. Jamu Penyakit Maag
    Maag yang berkelanjutan bisa berakibat fatal bagi kesehatan, oleh karena itu sebelum maag semakin parah, coba minum jamu ini untuk mengobati penyakit ini.

    Bahan :

    1 buah apel manis
    1 sdm serbuk kayu manis
    1 sdm madu murni

    Cara Membuat:
    Cuci apel hingga bersih, lalu campur dengan serbuk kayu manis buat jus, kemudian tambahkan madu. Minum jamu ini 2 kali sehari.

  3. Jamu Penyakit Typus
    Untuk mengobati penyakit ini, jamunya cukup mudah dan segar.

    Bahan :

    3 buah mentimun yang masih muda

    Cara membuat:
    Cuci bersih mentimun, kemudian parut kemudian peras dan minum airnya. Minum jamu ini 2x sehari.

  4. Jamu Menjaga Daya Tahan Tubuh
    Cuaca yang tidak menentu dan pkerjaan yang setiap hari selalu menunggu membuat kita tetap harus bekerja.Kurang tidur, kurang olahraga ditambah dengan keadaan cuaca yang tidak bersahabat sering membuat daya tahan tubuh menurun dan tentu akan mudah diserang penyakit.Untuk Menjaga daya tahan tubuh kita agar tetap fit,coba resep jamu yang satu ini.

    Bahan:
    1 ruas kunyit
    1 buah jeruk purut
    1 sendok madu murni

    Cara Membuat:
    Parut kunyit,kemudian peras dan saring dengan air matang menjadi 1/2 gelas, setelah itu campur dengan perasan air jeruk purut, kemudian tambahakan madu sedikit. Minum 1x sehari dan lakukan secara rutin.

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip