February 24, 2011

Masker Sayuran Hilangkan Jerawat



Merawat kecantikan sudah menjadi hal yang wajib dilakukan oleh seorang wanita, apalagi yang menyangkut dengan kecantikan wajah. Tidak sedikit perempuan di Indonesia ini yang rela menghabiskan waktu dan uangnya demi mendapatkan kulit wajah yang cantik, sehat,bersih dan bebas dari jerawat. Melakukan perawatan di salon, membeli masker wajah yang harganya mahal, dan membeli produk kecantikan yang lain. Dan Salah satu masalah kecantikan bagi seorang wanita, adalah wajah yang berjerawat. Ya, memang jerawat sangat mengganggu penampilan kita. Jerawat bisa kita usir salah satunya dengan rajin melakukan masker wajah, dan jika Anda ingin membuat masker sendiri di rumah, yang tentunya lebih murah dan praktis, cobalah gunakan sayuran berikut ini untuk masker wajah Anda agar terhindar dari jerawat.

  1. Ketimun
    Ketimun memiliki efek menenangkan pada kulit, selaiin itu juga dapat melindungi kulit dari masalah, terutama jerawat. Cara membuat masker timun ini adalah, blender 1/2 potong ketimun dengan 1 butir putih telur dan 1 sendok makan jus lemon. Setelah teksturnya halus, oleskan secara merata pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

  2. Wortel
    Sayuran ini dikenal memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik bagi mata. Tetapi ternyata, Wortel juga sangat baik untuk kulit, masker wortel dapat meredakan peradangan pada jerawat sekaligus menghilangkannya. Untuk membuat masker wortel caranya adalah sebagai berikut:
    • Siapkan 2-3 buah wortel dan 3-4 sendok the madu.
    • Rebus wortel hingga matang, angkat dan tunggu sampai dingin.
    • Seteah dingin, hancurkan wortel dengan garpu atau apa yang bisa digunakan untuk menghancurkan asalkan bersih, hancurkan hingga halus.
    • Tuangkan madu perlahan-lahan pada wortel yang telah halus sambil diaduk perlahan-lahan hingga membentuk seperti pasta.
    • Tempelkan masker ke seluruh wajah, diamkan kira-kira 15-20 menit,kemudian bilas dengan air hangat.

  3. Labu Kuning
    Sayuran ini kaya akan kandungan antioksidannya yang sempurana menyembuhkan jerawat serta membersihkan kotoran dan residu dari permukaan kulit dan pori. Untuk membuat masker labu kuning ini, campurkan 4-5 sendok makan labu kuning yang sudah dihaluskan dengan putih telur. Jika masker masih terlalu kental, Anda bisa menambahkan sedikit susu segar.Oleskan masker ke seluruh wajah, dan diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip