May 20, 2011

Tips Perawatan Kulit Kepala



Selain kecantikan kulit, rambut juga merupakan asset yang paling penting bagi seorang wanita. Namun seringkali masalah rambut dating menghampiri, dan yang paling sering kita alami mungkin rambut rontok dan berketombe. Hal ini bias membuat kita menjadi kurang percaya diri. Sebenarnya masalah kerontokan rambut dan berketombe itu juga karena masalah kulit kepala yang tidak sehat.

Rambut rontok dan juga berketombe sebenarnya jug disebabkan oleh banyak factor. Diantaranya aadalah factor genetic, hormonal, makanan, gaya hidup, stress atau aktivitas yang berlebihan. Oleh karena itu kenali dulu penyebab masalah rambut, dan cara yang tepat untuk merawat kulit kepala dan rambut.

Setelah Anda mengetahui penyebab masaah rambut Anda, sebaiknya Anda juga melakukan perawatan rambut dan kulit kepala setiap hari. Coba ikuti beberapa tips yang disarankan oleh para pakar untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut Anda.

  • Cuci rambut setiap hari
    Menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut merupakan salah satu perawatan yang harus dilakukan. Mencuci rambut setiap hari adalah cara untuk menjaga kebersihan rambut Anda. Tetapi perhatikan pula jenis rambut Anda, apakah berminyak atau kering. Jika rambut Anda adalah tipe rambut yang kering, mencuci rambut setiap hari justru akan membuat rambut Anda semakin kering.

  • Perbanyak Makan Buah dan Sayuran
    Sayur dan buah memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh, kulit dan jugga rambut. Dengan rajin makan buah dan sayuran setiap hari, kebutuhan vitamin dan nutrisi dalam tubuh Anda akan tercukupi dan ini akan sangat membantu untuk menjaga kesehatan kulit kepala Anda dan rambut Anda.

  • Istirahat Yang Cukup
    Istirahat yang cukup juga akan membantu menjaga kesehatan kulit kepala Anda.

  • Gunakan produk Perawatan Rambut yang Tepat
    Gunakanlah produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Dan perhatikan kandungan dari produk yang Anda gunakan, apakah aman atau sesuai dengan jenis rambut Anda.

  • Rajin menyisir Rambut
    Rajin menyisir rambut juga baik untuk kesehtan kulit kepala dan rambut Anda. Selain rambut Anda akan menjadi rapi, dengan sering menyisir rambut juga akan memperlancar peredaran darah .

  • Hindari Kontak Langsung dengan Sinar Matahari
    Sebaiknya hindarkan rambut Anda kontak langsung dengan sinar matahari. Gunakan penutup kepala jika Anda berada di bawah sinar matahari langsung.

By digitalworld with

Related Article