July 30, 2011

Menghilangkan Bau Bawang Putih


Bawang Putih dan Bawang merah adalah rempah yang palin gsering digunakan sebagai bumbu masak. Bawang Merah dan Bawang putih akan menambah aroma harum masakan yang bisa menggugah selera Anda. Namun ada sedikit masalah apabila Anda masak menggunakan kedua rempah ini, aroma masakan memang harum dan menggugah selera, namun aroma bawang putih mentah sulit dihilangkan dari tangan, ditambah lagi apabila Anda tidak tahan saat merajang bawang merah.

Untuk menghilangkan bau bawang putih di tangan, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Anda bisa mennggosok kedua tangan dengan sendok stainless steel di bawah air yang mengalir, atau bisa juga dengan menggunakan garpu atau bentuk stainless lainnya. Cara yang lain adalah gosok tangan dengan air perasan jeruk limau yang dicampur garam, atau masukkan tangan untuk beberapa saat dalam bubuk kopi kemudian bilas.

Sedangkan untuk mencegah agar mata tidak pedih dan berair saat merajang bawang merah, Coba tusukkan satu suing bawang merah utuh pada ujung pisau yang Anda gunakan untuk merajang bawang. Atau taruh bawang merah di dalam kulkas dulu, sehingga zat aktifnya menjadi pasif dan tidak menguap di udara saat diiris.

By digitalworld with

Related Article