July 23, 2011

Tips Memilih Souvenir Pernikahan



Hari pernikahan adalah hari yang sangat istimewa bagi kita. Semua hal untuk hari itu sudah kita persiapkan jauh-jauh hari agar nantinya bisa terlihat sempurna bagi kita sendiri, keluarga, maupun para tamu undangan. Selain dekorasi dan tata ruang yang nyaman serta jamuan yang memuaskan kepada para undangan, mempersembahkan cinderamata yang cantik adalah salah satu hal yang utama sebagai wujud terimakasih kita atas kesediaan mereka hadir dalam acara kita.

Souvenir pernikahan saat ini memang sudah menjadi salah satu kebutuhan penting dalam acara pernikahan. Bisnis ini pun cepat berkembang dan sudah banyak varian souvenir pernikahan baik yang murah maupun unik. Namun Anda harus cermat dalam memilih souvenir untuk hari bahagia Anda tersebut.

Pilihlah souvenir pernikahan yang modelnya sederhana, karena semakin sederhana modelnya harganyapun akan semakin murah. Tetapi perlu juga dipertimbangkan, bagaimana kesan para tamu undangan nanti dengan souvenir Anda. Meskipun ini terkadang dianggap hal yang sepele, tetapi souvenir pernikahan juga akan memberikan kesan baik atau buruk acara pernikahan Anda. Pilihlah souvenir pernikahan yang sederhana tetapi tidak memberikan kesan murahan. Mungkin Anda bisa memilih yang sederhana tetapi unik, dan masih jarang orang menggunakan souvenir itu. Jadi itu bisa memberikan kesan yang positif untuk acara pernikahan Anda, selain itu souvenir pernikahan Anda kemungkina bisa dijadikan contoh bagi para tamu undangan dalam mempersiapkan acara pernikahan mereka nanti.

Dalam memesan souvenir pernikahan, perhatikan pula jumlah yang dibutuhkan. Jika Anda memesan souvenir handicraft dalam jumlah yang banyak tentu akan menekan anggran jika dihitung harga satuannya. Namun, sebaiknya jumlahnya jangan di pas, tambah kira-kira 10% dari total jumlah kebutuhan, ini untuk mengantisipasi kemungkina terjadi tambahan kebutuhan. Jangan sampai nanti malah terjadi kekurangan pada hari H-nya. Biasanya memesan souvenir dalam jumlah yang besar juga akan mendapat pengurangan harga. Mintalah discount atas pemesanan yang Anda lakukan.

Jika Anda memilih souvenir dengan desain tersendiri alias memesan, pesanlah kira-kira 6-4 minggu sebelum hari H. Agar nanti pada hari H-nya souvenir sudah siap dan tidak acara tidak terganggu karena souvenir pernikahan yang belum siap.

By digitalworld with

Related Article