September 23, 2011

Tips Mencuci rambut


Mencuci rambut umumnya dilakukan setiap dua hari sekali namun masih banyak orang yang salah memilih shampo ataupun cara mencucinya, padahal cara merawat rambut yang benar sangat dibutuhkan, mengingat kita selalu terpapar pendingin udara, sinar matahari dan UV, debu, serta, polusi, yang membuat rambut menjadi kusam.

Berikut adalah cara merawat rambut yang benar :

saat memilih sampo untuk keramas, kenali dulu apa jenis rambut Anda. Apakah rambut normal, kering, berminyak, atau rambut diwarnai. "Untuk rambut berminyak, misalnya, pilih yang berfungsi membersihkan kulit kepala. Jika rambut kering, gunakan sampo pada batang rambut saja.

Kemudian, pilih juga produk yang disesuaikan dengan aktivitas sehari-hari. Misalnya, Anda yang banyak melakukan kegiatan di luar ruangan biasanya memiliki rambut yang tampak kusam dan lebih kering. Sebab, paparan sinar matahari yang berlebihan dapat mengurangi kadar kelembaban rambut.

Mereka yang sering mewarnai rambut dengan pewarna permanen dapat merusak kutikel rambut sehingga rambut tampak lebih kering dan kasar. Untuk itu, gunakan sampo yang dapat mengembalikan kelembaban dan kilau pada rambut.


Cara mengeramas yang benar, tuang sampo, lalu usapkan di kulit kepala lebih dulu, lalu di batang rambut. Berikan pijatan saat keramas, karena pijatan penting untuk merangsang sirkulasi udara.

By digitalworld with

Related Article

  • Populer
  • Kategori
  • Arsip